Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Sederhana Anti Gagal

Capcay Kuah Sederhana. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Sederhana Anti Gagal Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah. Salah satu sayuran tersebut adalah capcay.

Sedang mencari ide resep capcay kuah sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kuah sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay kuah sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah Sederhana menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Kuah Sederhana:

  1. Ambil 150 gr Sawi Hijau (me : Sawi Putih).
  2. Ambil 100 gr Kembang Kol (me : Brokoli).
  3. Siapkan 2 Batang Wortel.
  4. Sediakan 3 Buah Jagung Putren.
  5. Sediakan 5 Buah Bakso Sapi.
  6. Sediakan 3 Buah Jamur Tiram.
  7. Siapkan Bumbu.
  8. Ambil 5 Siung Bawang Merah.
  9. Siapkan 2 Siung Bawang Putih.
  10. Siapkan 3 Buah Cabe Merah.
  11. Gunakan 1 sdt Garam.
  12. Siapkan 1 sdm Saus Tiram.
  13. Ambil 1/2 sdt Gula.
  14. Sediakan 3 sdm Minyak Goreng.
  15. Sediakan 70 ml Air.
BARU  Resep Sayur Bayam Bening Anti Gagal

Capcay adalah hidangan khas Tionghoa yang identik dengan beragam sayuran. Biasanya cara masak capcay terdiri dari dua jenis yaitu ditumis dan direbus. Selain mengandung banyak nutrisi, cara membuat capcay juga terbilang mudah. Mau tahu resep dan cara membuat capcay kuah yang sederhana?

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah Sederhana:

  1. Siapkan bahan. Iris bawang merah, bawang putih dan cabai. Cuci bersih sayuran dan bakso. Potong potong sayuran dan bakso.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai hingga harum. Kemudian masukan bakso, tumis sebentar.
  3. Masukan sayuran, aduk rata.
  4. Tambahkan air, garam, gula pasir, dan saus tiram. Aduk rasa lalu koreksi rasa. Masak hingga matang atau kuah mendidih. Lalu matikan kompor.
  5. Siap disajikan.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Lihat juga resep Capcay kuah maizena enak lainnya! Setelah matang dan kuah mengental, angkat dan sajikan capcay kuah di wadah saji. Buat semua orang, memasak memang pekerjaan yang cukup mudah. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!