Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica kemangi, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica kemangi, Bisa Manjain Lidah

Ayam rica-rica kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba.

Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica kemangi, Bisa Manjain Lidah Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun. Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam rica-rica kemangi memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 3 ikat kemangi.
  3. Ambil 2 daun bawang.
  4. Ambil ? Bumbu ayam goreng.
  5. Siapkan 2 buah jeruk nipis.
  6. Sediakan (Bisa pakai kunyit).
  7. Sediakan ? Bumbu halus.
  8. Sediakan 4 bawang merah.
  9. Ambil 3 bawang putih.
  10. Ambil 3 cabai merah besar.
  11. Ambil 5 cabai rawit (tergantung selera).
  12. Gunakan Secukupnya gula, garam & lada.
  13. Sediakan 2 ruas lengkuas.
  14. Gunakan 1 ruas jahe.
  15. Ambil 3 daun salam.
  16. Ambil 2 daun jeruk.
  17. Gunakan 1 sereh (geprek).
  18. Siapkan Secukupnya air (+/- 250 ml).
BARU  Resep Ayam Tepung Saus Madu yang Enak Banget

Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Jangan lupa tambahkan kemangi supaya aroma dan rasanya lebih nikmat. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? enak lainnya.

Cara menyiapkan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Lumuri ayam dengan perasan jeruk nipis. Diamkan 15 menit. Setelah itu goreng ayam 1/2 matang (jangan terlalu kering agar tidak keras & ulet).
  2. Haluskan semua bumbu (kecuali daun salam, daun jeruk & sereh). Untuk jahe & lengkuas bebas, bisa ikut dihaluskan bisa juga hanya di geprek..
  3. Panaskan sedikit minyak goreng. Masukkan bumbu halus, lalu tumis hingga harus..
  4. Masukkan daging ayam yg sdh di goreng. Tambahkan air secukupnya. Aduk hingga merata..
  5. Masak sampai air meresap. Kemudian masukkan daun kemangi & irisan daun bawang. Masak sebentar saja, cukup sampai kemangi mulai layu..
  6. Masakan siap disajikan. Selamat mencoba 🙂 Jangan lupa kirim hasil re-cook nya yaa.. hehehe.

Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging AyamLemon juice Chicken powder Garam. Bawang merahBawang putihCabe Jahe SeraiDaun jeruk purutDaun kucai Daun baw. Ayam Rica-rica merupakan masakan khas Manado. Rasanya yang pedas, masakan ini sangat mudah membuatnnya. Berikut Resep dan Cara membuat Ayam Rica-rica.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!