Resep Capcay Kuah Sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Sederhana Anti Gagal

Capcay Kuah Sederhana. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Resep Capcay Kuah Sederhana Anti Gagal Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah. Salah satu sayuran tersebut adalah capcay.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kuah sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kuah sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah Sederhana menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Kuah Sederhana:

  1. Ambil 5 lembar sawi putih,potong,pisahkan batang dan daun.
  2. Ambil 2 buah wortel,kupas,iris serong.
  3. Ambil 2 buah kentang,kupas,iris agak tebal.
  4. Siapkan 100 gram udang kupas.
  5. Gunakan 5 butir bakso ayam,iris².
  6. Gunakan 1/2 buah bawang bombay,iris halus.
  7. Gunakan 2 buah bawang putih,cincang.
  8. Gunakan 2 sdm saori saos tiram.
  9. Sediakan 1 sdm maizena,larutkan dengan 1 sdm air.
  10. Ambil Secukupnya gula dan garam.
  11. Sediakan Secukupnya air.
BARU  Resep Daun singkong siram santan ebi Anti Gagal

Capcay adalah hidangan khas Tionghoa yang identik dengan beragam sayuran. Biasanya cara masak capcay terdiri dari dua jenis yaitu ditumis dan direbus. Selain mengandung banyak nutrisi, cara membuat capcay juga terbilang mudah. Mau tahu resep dan cara membuat capcay kuah yang sederhana?

Cara membuat Capcay Kuah Sederhana:

  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu,lalu masukkan udang,wortel dan kentang,kemudian tambahkan air.masak sampai mendidih..
  2. Setelah mendidih,masukkan batang sawi putih dan bakso,lalu tambahkan gula,garam dan saori saus tiram..
  3. Masak sampai sayuran matang,lalu masukkan larutan maizena,aduk² sampai mengental dan mendidih kembali,koreksi rasa,matikan api..
  4. Angkat lalu sajikan..

Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Craftlog Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Seafood yang Enak Mudah dan. Resep Capcay Kuah Bumbu Sederhana – Enak dan mantap dengan pemakaian variasi bahan sederhana dan bumbu ala kadarnya. Masakan ini sering menjadi primadona di saat kita menginginkan hidangan dengan menu sayur mayur karena kombinasi aneka sayur dijadikan satu dalam sebuah masakan yang kaya akan cita rasa. Itulah sepuluh rekomendasi lauk pendamping saat menikmati capcay yang wajib kamu cobain.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!