Resep Cimol Kopong Anti Meledak, Sempurna

Diposting pada
Resep Cimol Kopong Anti Meledak, Sempurna

Cimol Kopong Anti Meledak. Tonton tutorial cimol kopong terbaru lebih lengkap & detail. Langkah membuat cimol kenyal dan kopong ala tukang cimol yang biasa kita beli di pedagang bisa di bilang susah-susah gampang ya bun. Cara Buat Cimol Bahan Seadanya dan Anti Meledak – Resep Cimol Jajanan SD Hallo semuanya, kali ini aku mau buat video.

Resep Cimol Kopong Anti Meledak, Sempurna Ide Jualan Resep Cimol Anti Meledak. Resep Cimol Anti Meledak Anti Kempes Tidak Keras Indonesian Street Food By Uli S Kitchen. Di sinilah tantangannya saat kamu ingin membuat cimol kopong di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep cimol kopong anti meledak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol kopong anti meledak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cimol kopong anti meledak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cimol kopong anti meledak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Tonton tutorial cimol kopong terbaru lebih lengkap & detail. Langkah membuat cimol kenyal dan kopong ala tukang cimol yang biasa kita beli di pedagang bisa di bilang susah-susah gampang ya bun. Cara Buat Cimol Bahan Seadanya dan Anti Meledak – Resep Cimol Jajanan SD Hallo semuanya, kali ini aku mau buat video.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cimol kopong anti meledak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cimol Kopong Anti Meledak memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cimol Kopong Anti Meledak:

  1. Sediakan 250 gr tepung tapioka.
  2. Gunakan 250 ml air mendidih.
  3. Sediakan 1 sdm kaldu.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Gunakan 1 sdt garlic powder atau 2 siung bawang putih haluskan.
  7. Sediakan Minyak buat menggoreng.
  8. Siapkan Taburan :.
  9. Siapkan Cabe bubuk, atau bumbu balado.
BARU  Cara Gampang Membuat Hotteok (Korean Sweet Pancake) Anti Gagal

Jika takaran dan tekniknya tidak pas, cimol kopong yang kamu buat bisa saja. Bunda mungkin pernah melihat kejadian viral cimol meledak bak petasan di media sosial. Supaya cimol enggak meledak saat digoreng, ada trik Cimol berasal dari aci atau tepung tapioka. Membuat cimol terlihat simpel, namun siapa sangka jika metode menggorengnya salah bisa meledak bak.

Langkah-langkah membuat Cimol Kopong Anti Meledak:

  1. Campurkan tapioka, lada, garam, kaldu bubuk, bawang putih halus aduk rata tambahkan air panas dikit demi sedikit..
  2. Uleni hingga kalis dan mudah di bentuk-bentuk.
  3. Bentuk cimol menjadi bulat-bulat seukuran bakso dan lakukan sampe semua adonan habis.
  4. Setelah semua adonan habis masukkan cimol ke dalam wajan yang sudah di beri minyak (kondisi minyak masih dingin dan kompor blm di nyalakan agar cimol tidak meledak-ledak saat di goreng).
  5. Setelah wajan penuh dengan cimol nyalakan kompor dengan apin sedang dan aduk perlahan agar cimol tidak saling lengket satu dengan yg lain..
  6. Goreng cimol sambil di tekan-tekan agar teksturnya menjadi kopong dan bagian luar cimol kokoh kekuning-kuningan sehingga chrunchy saat di gigit..
  7. Setelah cimol matang angkat dan tiriskan. Setelah minyaknya kering. Taburin cimol dengan bubuk cabe atau bumbu balado dan cimol siap di nikmatin bersama keluarga tercinta..

Tonton jg tutorial cimol kopong terbaru lebih lengkap & detail. Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. Silahkan disimak informasi detail dibawah ini. Ada hal lain yang mempengaruhinya, di antaranya adalah kebanyakan tepung terigu atau campuran airnya terlalu sedikit. Tips: Mencampurkan sedikit tepung terigu berfungsi untuk menjaga agar cimol saat dingin setelah digoreng agar tetap keras dan gak lembek.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cimol Kopong Anti Meledak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!