Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan, Enak Banget

Daun Singkong Kuah Santan. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan, Enak Banget Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya. Resep Bola daun singkong kuah santan. Bismillah, #GoDa_Paders spesial cooksnap member WAG paders dengan tema daun sayur, aku pilih cooksnap resep mimi @nursabatiana bola daun singkong yang udeh keliatan banget bikin ngiler,, babeh suami juga demen banget katanya lebih enak malah daun singkong.

Lagi mencari inspirasi resep daun singkong kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong kuah santan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan daun singkong kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daun singkong kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daun Singkong Kuah Santan memakai 22 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan:

  1. Gunakan Bumbu Halus.
  2. Ambil 4 bh bawang merah.
  3. Ambil 4 bh bawang putih.
  4. Gunakan 4 bh kemiri.
  5. Ambil 3 cm kunyit.
  6. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  7. Gunakan 3 bh cabai rawit merah.
  8. Ambil Bahan pelengkap.
  9. Sediakan 3 bh serai.
  10. Ambil 4 lembar daun salam.
  11. Gunakan Bahan penyedap.
  12. Ambil 1/2 sdt bumbu penyedap.
  13. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  14. Siapkan secukupnya Garam.
  15. Gunakan secukupnya Gula.
  16. Sediakan Bahan-bahan.
  17. Ambil 2 potong tahu kuning (iris-iris).
  18. Siapkan 200 ml air (untuk merebus daun singkong).
  19. Gunakan 200 ml air (untuk santan).
  20. Ambil 65 ml santan (santan instan kara).
  21. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  22. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Resep Jus Belimbing Sawi Hijau, Sempurna

Daun Singkong Kuah Santan. daun singkong, petiki pilih yg muda • santan kara • teri, goreng • baking soda • cabai rawit setan • ketumbar bubuk • Kaldu jamur • Air secukupnya / sesuai selera. Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan:

  1. Cuci bersih daun singkong.
  2. Rebus air di dalam panci, tunggu mendidih kemudian masukan daun singkongnya, beri sejumput garam. Tiriskan.
  3. Haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar,cabai rawit dan kunyit).
  4. Panaskan minyak di dalam wajan. Masukan bumbu halus, daun salam dan serai. Tumis hingga harum.
  5. Caurkan santan ke dalam air, kemudian masukan air santan yg sudah dicampurkan dengan air ke dalam wajan. Aduk rata, tunggu hingga mendidih.
  6. Setelah mendidih, masukan daun singkong dan potongan tahu kuning kedalamnya.
  7. Kemudian masukan bumbu penyedap, lada, garam dan gula. Koreksi rasa.
  8. Jika rasa sudah pas. Siap disajikan. Selamat mencoba ?.

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas – Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Daun Singkong Kuah Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!