Resep Ayam Rica Rica Kemangi yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Rica Rica Kemangi yang Lezat Sekali

Ayam Rica Rica Kemangi. Here is how you achieve it. Ingredients of Ayam Rica Rica Kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)".

Resep Ayam Rica Rica Kemangi yang Lezat Sekali Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Here is how you achieve it. Ingredients of Ayam Rica Rica Kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)".

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi memakai 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Rica Rica Kemangi:

  1. Ambil 12 potong ayam.
  2. Gunakan Secukupnya kunyit bubuk, air jeruk nipis, sedikit garam.
  3. Sediakan Bahan Halus.
  4. Gunakan 3 buah cabai merah.
  5. Sediakan 10 buah cabai rawit (bisa di sesuaikan).
  6. Sediakan 5 siung bawang merah.
  7. Sediakan 5 siung bawang putih.
  8. Siapkan 2 cm jahe.
  9. Ambil Sedikit kunyit.
  10. Sediakan 3 butir kemiri.
  11. Siapkan 2 cm lengkuas.
  12. Sediakan Bumbu kasar.
  13. Siapkan 1 lembar daun pandang (simpul).
  14. Gunakan 3 batang serai (digeprek).
  15. Gunakan 5 lembar daun salam.
  16. Sediakan 5 lembar daun jeruk (iris halus).
  17. Gunakan Secukupnya daun bawang.
  18. Gunakan 1 genggam daun kemangi.
  19. Siapkan Secukupnya garam dan penyedap rasa.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Avocado Milk Buns Anti Gagal

Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. Rica-rica ayam kampung kemangi #BanggaKirimRecook Rica-rica ayam terkenal dengan pedesnya. Tapi belum ada rasa rica yg pas di lidah saya. Lagi scroll cookpad nemu resepnya kak sukma,cusss langsung bikin.

Cara menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi:

  1. Baluri ayam dengan kunyit bubuk, air jeruk nipis dan sedikit garam. Lalu diamkan 10 menit kemudian goreng sampai setengah kering.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi masukan daun jeruk, daun salam, daun pandan dan serai. Masukan ayam yg sudah di goreng stgah kering td aduk hingga rata masukan air secukupnya. masukan garam dan penyedap secukupnya..
  3. Masak sampai ayam empuk. Setelah ayam empuk dan kuah mengering masukan daun kemangi dan daun bawang dan aduk hingga layu..
  4. Ayam rica rica siap dihidangkan dengan nasi panas bersama lalapan.Selamat mencoba.. ?.

Rica-Rica Ayam memang sudah sangat terkenal sekali, sehingga menjadi salah satu hidangan andalan dari Sulawesi Utara. Rica sendiri dalam bahasa Manado artinya cabai atau pedas. Lihat juga resep Ayam rica – rica pedas kemangi enak lainnya. Namun anda bisa mencoba berbagai resep ayam rica-rica tersebut dalam berbagai bentuk. Ada beberapa resep ayam rica rica menurut sarahjanebedwell.com dan tentunya anda bisa mencobanya untuk keluarga tercinta anda. pexels.com resep ayam rica-rica mudah dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!