Resep Ayam rica-rica kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica kemangi Anti Gagal

Ayam rica-rica kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Resep Ayam rica-rica kemangi Anti Gagal Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica-rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica-rica kemangi menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Gunakan 500 gr ayam. Beri perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan.
  2. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  3. Ambil 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 batang serai. Memarkan.
  5. Siapkan 1 jempol lengkuas. Memarkan.
  6. Sediakan Segenggam kemangi.
  7. Ambil secukupnya Gula, garam, kaldu jamur.
  8. Ambil secukupnya Daun bawang.
  9. Siapkan Bumbu halus:.
  10. Ambil 5 siung bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Ambil 2 cm jahe.
  13. Siapkan 3 cm kunyit.
  14. Gunakan 2 butir kemiri.
  15. Sediakan 15 cabe rawit.
  16. Sediakan 3 cabe merah besar.
  17. Ambil 1/2 sdt merica.
  18. Gunakan 1/2 ketumbar.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam teriyaki, Bikin Ngiler

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Cara menyiapkan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, masukan daun jeruk, serai, lengkuas dan daun salam. Tumis sampe wangi dan bumbu matang.
  2. Masukan garam, gula, kaldu jamur. Aduk rata.
  3. Masukan ayam. Aduk rata. Biarkan ayam sampe berubah warna kemudian tambahkan sedikit air untuk meresapkan bumbu. Tutup wajan.
  4. Masak dengan api kecil sampe bumbu bener2 meresap ke dalam ayam dan ayam matang.
  5. Terakhir masukan kemangi, aduk sebentar. Matikan api. Angkat dan sajikan.

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica-rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!