Resep Ayam Rica Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica Kemangi Anti Gagal

Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Resep Ayam Rica Kemangi Anti Gagal Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Rica Kemangi memakai 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Gunakan Bahan utama.
  2. Sediakan 1/2 ekor ayam potong sesuai selera.
  3. Sediakan 2 ikat kemangi.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Siapkan 10 buah cabe merah keriting.
  6. Sediakan 5 buah cabe rawit merah.
  7. Sediakan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 4 siung bawang putih.
  9. Ambil 1 buah tomat sedang.
  10. Sediakan 4 butir kemiri.
  11. Ambil 1 ruas kunyit.
  12. Ambil 1 ruas jahe.
  13. Ambil Bumbu tambahan.
  14. Gunakan 1 ruas lengkuas gerek.
  15. Gunakan 2 batang serai geprek.
  16. Sediakan 2 lembar daun salam.
  17. Gunakan secukupnya Garam.
  18. Ambil secukupnya Gula merah.
  19. Siapkan secukupnya Kaldu ayam.
  20. Siapkan secukupnya Kecap manis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Paprika tumis nanas ayam (Bell peppers w/ pineapples & chicken) yang Lezat Sekali

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, lalu potong sesuai selera. Setelah itu rebus ayam sebentar dengan tambahan garam, bawang putih dan jahe yang telah dihaluskan..
  2. Goreng ayam setengah matang..
  3. Ulek bumbu halus. Lalu tumis dengan sedikit minyak goreng. Masukkan lengkuas, daun salam, dan sereh. Tumis hingga harum..
  4. Masukkan ayam yang telah digoreng lalu aduk-aduk. Setelah itu tambahkan air satu gelas..
  5. Bumbui dengan garam, gula merah, kaldu ayam, dan sedikit kecap manis. Gunakan api kecil hingga air menyusut. Koreksi rasa..
  6. Jika air sudah menyusut, tambahkan kemangi. Ayam rica kemangi siap dihidangkan. :).

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!