Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica kemangi lezat yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica kemangi lezat yang Sempurna

Ayam rica kemangi lezat. Brilio.net – Daging ayam memang sangat mudah diolah menjadi resep masakan lezat. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica kemangi lezat yang Sempurna Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica kemangi lezat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi lezat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi lezat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica kemangi lezat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Brilio.net – Daging ayam memang sangat mudah diolah menjadi resep masakan lezat. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica kemangi lezat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica kemangi lezat menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam rica kemangi lezat:

  1. Sediakan 1 kg Ayam.
  2. Sediakan 2 ikat Kemangi.
  3. Gunakan Bumbu halus.
  4. Ambil Cabe rawit (sesuai selera saya sih suka pedes jdi banyak bgt tuh si rawit).
  5. Gunakan 4 biji Cabe merah.
  6. Gunakan 1 ruas kunyit.
  7. Sediakan 1 ruas jahe.
  8. Siapkan 4 buah kemiri.
  9. Siapkan 6 buah bawang merah.
  10. Sediakan 4 buah bawang putih.
  11. Ambil 1 ruas laos.
  12. Ambil Daun salam.
  13. Siapkan Sereh.
  14. Ambil secukupnya Gula pasir.
  15. Sediakan Garam.
  16. Siapkan Penyedap rasa.
  17. Ambil Mecin (klo gak doyan skip aja).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Tangkap, Enak

Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Bumbu rica-rica bisa disajikan dengan bahan utama berupa daging ayam, ayam kampung, bebek, entok, ataupun ikan. Nah berikut resep lezat membuat Tunggu hingga mendidih.

Langkah-langkah membuat Ayam rica kemangi lezat:

  1. Rebus ayam sampe empuk bgt (bisa d kukus juga).
  2. Halus kan semua bumbu halus(klo bisa haluskan dlu selain cabecabean ?) cabecabean terakhir ajaa biar endullss.
  3. Tumis bumbu halus sampe harum masukan sereh dan salam.
  4. Setelah harum masukan ayam yg sudah d rebus tdi sampee empuk bgt, setengah perjalanan masukan kemangi,, cicipi sesuai selera yaaaa.

Setelah itu, masukkan daun bawang dan kemangi. Siapa yang suka ayam goreng? wah pasti semua sobat akan menjawab suka deh. Rasanya yang lezat dan gurih bikin olahan ayam ini jadi resep menu favorit setiap keluarga. Terakhir, ayam yang tekah matang di tambahkan daun kemangi supaya aromanya lebih sedap, dan. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!