Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica Bali dengan Kemangi yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica Bali dengan Kemangi yang Enak Banget

Ayam Rica Rica Bali dengan Kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan Ada pula beberapa variasi dengan tambahan daun kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica Bali dengan Kemangi yang Enak Banget Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai, bawang merah dan sebagainya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica bali dengan kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica bali dengan kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica bali dengan kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica rica bali dengan kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan Ada pula beberapa variasi dengan tambahan daun kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica rica bali dengan kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica Rica Bali dengan Kemangi memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Rica Rica Bali dengan Kemangi:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 1 jeruk nipis utk merendam ayam.
  3. Gunakan Kemangi.
  4. Gunakan Secukupnya garam.
  5. Siapkan 1 sendok teh gula pasir.
  6. Gunakan 2 sendok makan kecap manis.
  7. Ambil Kaldu bubuk.
  8. Siapkan 2 batang serai digeprek.
  9. Gunakan Lengkuas digeprek.
  10. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  11. Gunakan 1 sendok teh trasi.
  12. Gunakan 2 sendok makan minyak untuk menumis.
  13. Sediakan Bumbu yg dihaluskan / diblender:.
  14. Gunakan 5 Bawang merah.
  15. Gunakan 4 Bawang putih.
  16. Ambil 10 Cabe merah keriting.
  17. Ambil 5 Cabe rawit merah (sesuai selera).
  18. Ambil 1 ibu jari jahe.
  19. Ambil 1 buah tomat yg besar.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Panggang Oven yang Lezat

Selain itu, cara membuat makanan lezat ini dengan cara digoreng. Ayam rica-rica tidak melulu dapat dibeli diluar rumah seperti pada restoran ataupun tempat makan lainnya. Dengan membaca atau menonton resep ayam rica-rica sederhana di internet sudah dapat membuatnya dengan bahan-bahan yang ada didapur. Ayam rica-rica dapat dibuat sesuai selera.

Cara membuat Ayam Rica Rica Bali dengan Kemangi:

  1. Potong2 ayam cuci bersih, rendam dengan air jeruk nipis dan sedikit garam selama 10 menit. Kemudian cuci bersih. Tiriskan.
  2. Tumis bumbu2 yg sudah dihaluskan, masukkan lengkuas, sere, daun jeruk, terasi, kaldu bubuk, garam dan gula secukupnya, tumis sampai wangi.
  3. Kemudian masukkan ayam, sedikit kecap manis, aduk2, tutup agar merata matangnya..
  4. Setelah air menyusut, masukkan daun kemangi, aduk2 sebentar, cek rasa. Jika sudah pas, rica2 ayam siap dihidangkan.

Tumis bumbu halus tadi tambahkan serai,daun salam,daun jeruk. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan Dengan mencoba belajar membuat masakan ayam rica rica anda sekeluarga bisa menikmatinya tanpa harus pergi ke daerah asalnya. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI Hello pemirsa di video saya kaliini saya akan berbagi resep yaitu Ayam Rica-Rica Kemangi. Ayam rica-rica merupakan olahan bumbu kuning pedas yang sangat enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica rica bali dengan kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!