Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi yang Lezat Sekali

Ayam Rica-rica Kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi yang Lezat Sekali Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Rica-rica Kemangi menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam, potong ukuran kecil.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi.
  3. Ambil 2 lembar daun jeruk, potong kecil-kecil.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 batang sereh, memarkan.
  6. Gunakan 1 cm lengkuas, memarkan.
  7. Ambil 1 lembar daun pandan.
  8. Ambil 1 potong jeruk nipis/lemon.
  9. Siapkan secukupnya kunyit bubuk.
  10. Sediakan 1/2 sdt garam (sesuai selera).
  11. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  12. Ambil secukupnya merica bubuk.
  13. Ambil 4 sdm minyak untuk menumis.
  14. Siapkan 1/2 gelas belimbing air.
  15. Sediakan Bumbu halus.
  16. Siapkan 5 buah cabe keriting merah / 2 buah cabe kriting.
  17. Gunakan 2 cm kunyit.
  18. Siapkan 2 siung bawang putih.
  19. Sediakan 10 buah cabe rawit / sesuai selera.
  20. Gunakan 2 buah kemiri.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Maira Recipe : Nugget ayam homemade anti ribet yang Bikin Ngiler

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Potong ayam menjadi ukuran kecil, kemudian baluri dengan 1/4 sdt garam, kunyit bubuk dan perasan jeruk nipis, biarkan sekitar 10 menit.
  2. Goreng ayam sampai setengah kering, tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun pandan, daun salam, sereh, dan lengkuas sampai wangi.
  4. Masukkan ayam yang telah digoreng, tambahkan air, garam, dan kaldu, kemudian aduk sampai rata, koreksi rasa.
  5. Jika air sudah agak menyusut, masukkan daun kemangi, aduk rata, kemudian sajikan.

Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? enak lainnya. JAKARTA – Ayam rica-rica adalah salah satu makanan dari Manado, Sulawesi Utara. Cita rasa dari masakan ini adalah rasa pedasnya yang membuat ketagihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica-rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!