Resep Ayam rica kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam rica kemangi Anti Gagal

Ayam rica kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Resep Ayam rica kemangi Anti Gagal Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Sedang mencari ide resep ayam rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam rica kemangi menggunakan 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Sediakan 6 potong Ayam.
  2. Siapkan Jeruk nipis.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih geprek.
  4. Ambil 1 ruas jahe geprek.
  5. Sediakan 1 ikat kemangi.
  6. Gunakan secukupnya Kunyit bubuk.
  7. Gunakan Garam.
  8. Sediakan Minyak goreng.
  9. Siapkan Bumbu blender tumis.
  10. Ambil 5 siung bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Ambil 2 buah kemiri.
  13. Sediakan 10-12 cabe keriting.
  14. Siapkan 9 cabe rawit.
  15. Ambil Bumbu tambahan geprek.
  16. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  17. Ambil 1 lembar daun salam.
  18. Ambil 1 batang sereh.
  19. Siapkan 2 ruas jahe.
  20. Sediakan 1 ruas lengkuas.
BARU  Resep Ayam Ungkep Anti Gagal

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Cara menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Cuci ayam, peras jeruk nipis diamkan sesaat lalu bilas kembali. Rebus / ungkep sebentar ayam, bawang putih dan jahe. Tiriskan lalu goreng sebentar.
  2. Siapkan semua bahan.
  3. Ulek/blender bumbu lalu tumis ditambahkan bubuk kunyit, sereh, jahe, lengkuas, daun jeruk dan daun salam hingga harum.
  4. Lalu masukkan ayam yang sudah di goreng sebentar tadi, tambahkan air dan garam, air sisa sedikit masukkan kemangi, aduk hingga tercampur rata, koreksi rasa.
  5. Selesai..

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!