Resep Ayam Rica Kemangi, khas Manado Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica Kemangi, khas Manado Anti Gagal

Ayam Rica Kemangi, khas Manado. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado.

Resep Ayam Rica Kemangi, khas Manado Anti Gagal Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu. Ayam rica-rica adalah hidangan berat dari ayam yang dibumbui dengan cabai yang menghasilkan cita rasa pedas yang menyengat. Rica roa juga termasuk sambal khas Manado yang dibuat dari bahan utama berupa ikan.

Lagi mencari ide resep ayam rica kemangi, khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi, khas manado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi, khas manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica kemangi, khas manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica kemangi, khas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Kemangi, khas Manado memakai 19 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Rica Kemangi, khas Manado:

  1. Siapkan 1 kg Ayam.
  2. Ambil 1 ikat daun kemangi.
  3. Ambil Bumbu yang dihaluskan :.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 bawang merah.
  6. Gunakan Cabai rawit (sesuai selera).
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Gunakan 2 butir kemiri.
  9. Ambil 1 ruas jahe.
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  11. Ambil 1 ruas kunyit.
  12. Gunakan Bumbu kasar :.
  13. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  14. Sediakan 2 batang sereh.
  15. Gunakan 3 lembar daun salam.
  16. Ambil 1 butir Gula merah.
  17. Siapkan 1 Jeruk nipis.
  18. Siapkan Penyedap rasa.
  19. Gunakan Minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Rempah yang Lezat

Sesuai namanya, ikan yang dipilih adalah ikan roa. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Kemangi, khas Manado:

  1. Potong ayam, cuci hingga bersih lalu lumuri dengan garam dan perasan jeruk nipis. Diamkan sembari menyiapkan bumbu.
  2. Siapkan bumbu halus, geprek sereh, dan potong kecil-kecil daun jeruk.
  3. Setelah bumbu siap, goreng ayam. Setengah matang saja ya bun.. jangan lupa siapkan juga daun kemangi, cuci bersih buang gagang yg keras..
  4. Sekarang saatnya menyiapkan wajan dan minyak goreng untuk mulai memasak..
  5. Tumis bumbu halus dengan api sedang. Aduk-aduk, setelah sedikit beraroma, masukan irisan daun jeruk, sereh dan juga daun salam. Setelah aromanya menyebarr ? dan menggoda.. masukan ayam yang sudah digoreng setengah matang tadi.. aduk hingga rata. Kemudian masukan air hingga semua ayam tenggelam.
  6. Tunggu hingga mendidih, masukan gula merah, dan penyedap rasa..
  7. Biarkan hingga kuah menyusut. Pastikan ayam benar-benar empuk. Kemudian masukan daun kemangi. Dan masukan juga perasan jeruk nipis cukup 1/2 saja..
  8. Test rasa. Kalau sudah mantap. Siap untuk dihidangkan. Slamat mencoba bundaa.. ?.

Bagi kamu pecinta makanan pedas, wajib mencoba. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Ada pula beberapa variasi dengan tambahan daun kemangi. Resep Ayam Rica Rica Khas Manado Extra Hot Pedesnya Minta Ampun. Resep Masakan Dadar Telur Goreng Khas Padang Gampang Dipraktekkan Recipes Indonesia Bunda Airin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi, khas manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!