Resep Ayam rica kemangi ala mbak denok yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Ayam rica kemangi ala mbak denok. Ayam panggang Mbok Denok menggunakan bumbu spesial dan dimasak dengan cara tradisional atau dengan kwali. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Resep Ayam rica kemangi ala mbak denok yang Bikin Ngiler Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Nah, itulah resep dan cara membuat ayam rica kemangi yang bisa jadi menu akhir pekanmu di rumah. Kalau gak suka pedas, kurangi jumlah.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica kemangi ala mbak denok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi ala mbak denok yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam panggang Mbok Denok menggunakan bumbu spesial dan dimasak dengan cara tradisional atau dengan kwali. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi ala mbak denok, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica kemangi ala mbak denok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam rica kemangi ala mbak denok yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica kemangi ala mbak denok menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam rica kemangi ala mbak denok:

  1. Gunakan 1/2 kg daging ayam. cuci bersih.
  2. Gunakan #Bumbu halus.
  3. Ambil 2 cm kunyi.
  4. Siapkan 5 buah bawang merah.
  5. Siapkan 2 buah bawang putih.
  6. Siapkan 10 cabe rawit.
  7. Ambil 10 cabe merah.
  8. Gunakan 2 cm jahe.
  9. Gunakan 1 buah kemiri.
  10. Ambil #bahan tambahan.
  11. Siapkan 1 batang serai.
  12. Gunakan 3 buah cabe panjang hijau.
  13. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  14. Ambil 2 lembar daun salam.
  15. Siapkan 2 batang serai.
  16. Ambil sesuai selera Daun kemangi.
  17. Ambil (semua bahan tambahan di iris kecuali daun kemangi yaa moms).
BARU  Resep Mashed Potato Egg yang Enak Banget

Matikan kompor lalu ayam rica-rica kemangi siap dihidangkan. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica kemangi ala mbak denok:

  1. Rebuss daging ayamm. dan goreng setengah matang.
  2. Tumis bumbu halusss.. Biarkan matang lalu beri air secukupnya untuk sedikit kuah.
  3. Masukkan ayam goreng… Aduk rata dan masukkan bahan tambahannya ya moms……
  4. Biarkam sampai.layu….jangan lupa garam.gula.dan penyedapnya moms ?.
  5. Aduk sesekali…. dan biarkan sampai matang… Siappp di sajikan ?.

Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Jadi rica-rica ayam telah menjadi salah satu makanan andalan yang biasanya disajikan dalam berbagai acara. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica kemangi ala mbak denok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!