Resep Ayam Rica kemangi, Enak

Diposting pada
Resep Ayam Rica kemangi, Enak

Ayam Rica kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Resep Ayam Rica kemangi, Enak Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. Here is how you achieve it.

Sedang mencari ide resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica kemangi menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam panggang oven #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingAyam Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Rica kemangi:

  1. Ambil 6 potong ayam.
  2. Ambil secukupnya Kemangi.
  3. Ambil 1 buah jeruk.
  4. Gunakan Bumbu halus.
  5. Sediakan 3 bawang putih besar.
  6. Gunakan 6 bawang merah.
  7. Gunakan 20 cabe setan.
  8. Ambil Sedikit jahe.
  9. Gunakan Sejempol kunyit.
  10. Ambil 1 kemiri.
  11. Sediakan Bahan cemplung.
  12. Sediakan 2 buah daun jeruk.
  13. Sediakan Lengkuas memarkan.
  14. Sediakan 1 batang sereh memarkan.
  15. Gunakan Sedikit garam.
  16. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  17. Siapkan Kecap manis.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Masakan manado kapan sih ga enak.

Cara menyiapkan Ayam Rica kemangi:

  1. Marinasi ayam dengan jeruk sebentar, saya hanya 3 menit..
  2. Haluskan semua bumbu halus, kemudian tumis sampai harum..
  3. Masukan daun jeruk, lengkuas, sereh..
  4. Masukan ayam bolak balik sampai bumbu rata di ayam, masukan garam,penyedap rasa Dan kecap, tambah air secukupnya….
  5. Terakhir tunggu sampai airnya asat Dan ayamnya masak, jangan lupa keroksi rasa….

Masakan manado ini terkenal bgt sm ciri khasnya yakni kemangi. Ayam Rica Rica Dengan Kemangi Yang Mudah Diolah. Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui. Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun. Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!