Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica-rica kemangi yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica-rica kemangi yang Enak

Ayam rica-rica kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica-rica kemangi yang Enak Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica-rica kemangi menggunakan 21 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Siapkan 1/2 Ekor Ayam.
  2. Ambil secukupnya Kemangi.
  3. Ambil Jeruk nipis/lemon.
  4. Sediakan #Bumbu yg d haluskan:.
  5. Sediakan 5 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 butir kemiri.
  8. Siapkan 10 buah cabai merah.
  9. Siapkan sesuai selera Cabai rawit.
  10. Siapkan Kunyit secukup nya.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Ambil 1 buah tomat.
  13. Ambil #Bumbu pelengkap :.
  14. Ambil 1 ruas sereh d gprek.
  15. Ambil Jahe di gprek.
  16. Gunakan Lengkuas secukup nya.
  17. Sediakan Daun salam.
  18. Siapkan Gula merah.
  19. Ambil Kaldu bubuk.
  20. Sediakan Merica bubuk.
  21. Gunakan Minyak goreng untuk menumis bumbu.
BARU  Resep 41. Onde onde ketawa yang Lezat Sekali

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, potongĀ² sesuai selera setelah itu beri perasan jeruk nipis/lemon diam kan kurang lebih 10menit..
  2. Setelah 10menit cuci bersih ayam, rebus/ungkep ayam smpai stngh matang beri lada dan garam.setelah d rebus/ di ungkep ayam d goreng setengah matang tujuan nya biar ayam tdk begitu lembek/empuk..
  3. Sementara menggoreng ayam, haluskan bumbu yg sudah siap di haluskan.. Selesai semua ayam d goreng,sisihkan.tumis bumbu sampai hilang bau langunya(bau bumbu mentah),tambahkan bumbu pelengkap, tumis lg smpai tercium aromanya, tambahkan air dan masukan ayam yg sudah d goreng td, tunggu sampai air susut, koreksi rasa.. Terakhir masukan daun kemanginya..

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica-rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!