Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi, Bikin Ngiler

Ayam Rica-Rica Kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi, Bikin Ngiler Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica-Rica Kemangi memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Rica-Rica Kemangi:

  1. Sediakan 8 potong ayam beri perasan jeruk nipis, diamkan 15 menit.
  2. Gunakan 1 ikat kemangi.
  3. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 3 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1 batang serai potong 4.
  6. Siapkan secukupnya Gula dan garam.
  7. Ambil Bumbu halus.
  8. Siapkan 7 siung bawang merah.
  9. Siapkan 7 siung bawang putih.
  10. Siapkan 2 cm kunyit.
  11. Gunakan 2 cm jahe.
  12. Siapkan 2 kemiri.
  13. Sediakan 12 cabai rawit merah.
  14. Sediakan 5 cabai merah.
  15. Ambil Sejumput ketumbar.
  16. Gunakan Sejumput lada.
BARU  Bagaimana Membuat Orek Tempe Basah Anti Gagal

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica-Rica Kemangi:

  1. Blender bumbu halus.. kemudian tumis dengan 5 sdm minyak goreng.. aduk sampai wangi dan matang api kecil.
  2. Masukkan serai beserta daun jeruk dan daun salam.. aduk rata lagi sampai wangi…
  3. Masukkan ayam yg sudah dilumuri jeruk tadi tambahkan juga air panas 1 gelas belimbing.. aduk beberapa kali agar semua bagian ayam matang.. api sedang sajaa.
  4. Jika air sudah menyerap, dan ayam sudah matang.. masukkan daun kemangi.. aduk sampai agak layu kemudian matikan api…
  5. Ayam rica kemangi siap disantap dgn nasi hangat.. ini agak pucat karena pakainya cabai rawit karena saya suka pedas. Jika ingin lebih merah bs diganti lebih banyak cabai merah.. selamat mencobaaa.

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!