Cara Gampang Menyiapkan Pisang goreng Pontianak Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Pisang goreng Pontianak Anti Gagal

Pisang goreng Pontianak. Tapi, pisang goreng Pontianak ini berbeda. Rasanya sangat garing, bentuknya seperti kipas besar, dan ada kremesannya. Nikmat sekali disantap sebagai teman minum teh atau kopi.

Cara Gampang Menyiapkan Pisang goreng Pontianak Anti Gagal Kali ini buat pisang goreng pontianak dengan pisang kepok, dan dimakan dengan selai srikaya. Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Pisang goreng is most often associated with Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang goreng pontianak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng pontianak yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tapi, pisang goreng Pontianak ini berbeda. Rasanya sangat garing, bentuknya seperti kipas besar, dan ada kremesannya. Nikmat sekali disantap sebagai teman minum teh atau kopi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng pontianak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pisang goreng pontianak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pisang goreng pontianak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pisang goreng Pontianak menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Macaroni Schotel Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pisang goreng Pontianak:

  1. Siapkan Bahan utama.
  2. Siapkan 11 pisang kepok.
  3. Sediakan 1 butir kuning telur.
  4. Siapkan Bahan adonan tepung.
  5. Ambil 100 gram tepung beras.
  6. Ambil 2 sdm tapioka.
  7. Siapkan 1 sdt baking powder.
  8. Ambil 1/2 sdt garam himalaya.
  9. Siapkan 1 sdt gula tropocana slim.
  10. Gunakan 1/2 sdt vanilla extract.
  11. Sediakan 100 ml air matang.

Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Pisang goreng pontianak di buat dari pisang. Jenis pisang goreng pun ada banyak.

Langkah-langkah menyiapkan Pisang goreng Pontianak:

  1. Belah pisang tanpa putus.
  2. Campur semua bahan adonan tepung, panaskan minyak dengan api sedang lalu goreng pisang hingga kuning keemasan.
  3. Tiriskan pisang.

Kamu bisa mencoba pisang goreng pontianak. Tampilannya cukup berbeda, karena bentuknya seperti kipas dan ada kremesannya. Pisang Goreng Pontianak Jual Pisang Goreng dan gandasturi khas pontianak stand pisang goreng kami di pondok bambu jakarta timur. Pisang Goreng Pontianak Dan Gandasturi Di Jakarta Timur. Dibanding pisang goreng lainnya, Pisang Goreng Pontianak memiliki sesuatu yang unik dikarenakan adanya kremesan yang membungkus pisang goreng tersebut, sehingga akan terasa sangat renyah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng pontianak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!