Resep Pisang Goreng Nenek, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Pisang Goreng Nenek, Bikin Ngiler

Pisang Goreng Nenek. Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Lihat juga resep Pisang Goreng Resep Terbaik enak lainnya.

Resep Pisang Goreng Nenek, Bikin Ngiler Makanan ini dibuat dari buah pisang, sesudah di kupas kulitnya dipotong-potong sesuai keinginan kemudian di lumuri bersama adonan kental terbuat dari campuran tepung. Resep Pisang Goreng Crispy – Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan.

Anda sedang mencari ide resep pisang goreng nenek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng nenek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Lihat juga resep Pisang Goreng Resep Terbaik enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng nenek, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pisang goreng nenek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pisang goreng nenek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pisang Goreng Nenek menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pisang Goreng Nenek:

  1. Sediakan 6 buah pisang kepok, kupas lalu belah 2 tidak sampai putus.
  2. Sediakan secukupnya minyak goreng.
  3. Gunakan Bahan kulit pelapis:.
  4. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  5. Gunakan 50 gr tepung tapioka.
  6. Ambil 75 gr tepung ketan.
  7. Ambil 1 sdm gula pasir.
  8. Gunakan 1 sdt garam.
  9. Gunakan secukupnya vanili.
  10. Siapkan 75 gr margarin.
  11. Sediakan 220 ml air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Perkedel jagung sederhana yang Sempurna

Gelak tawa terjadi saat Presiden Jokowi berdialog dengan seorang nenek penjual pisang goreng di Salatiga, Jawa Tengah. Jadi ngiler sendiri saat membayangkan pisang goreng madu buatan nenek yang tinggal di Palembang. Suasana asri desa menambah sempurnanya rasa pisang goreng madu si nenek. Pisang goreng dimasyarakat memang cukup banyak diburu dan juga dicari.

Langkah-langkah menyiapkan Pisang Goreng Nenek:

  1. Dalam wadah ayak tepung terigu, tepung tapioka dan tepung ketan. Kemudian tambahkan garam, vanili dan margarin. Aduk rata hingga tepung bergerindil. Setelah itu tuangkan air lalu aduk rata hingga adonan licin..
  2. Masukkan pisang kedalam adonan tepung, balut secara merata. Kemudian goreng pisang dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan..
  3. Tata di atas piring saji dan sajikan bersama dengan minuman kesukaan anda..

Sebab pisang goreng memiliki cita rasa yang manis dan empuk sehingga membuat banyak orang yang suka, Disamping itu. Resep pisang keju meses banyak di cari pedagang kaki lima. Cara membuat pisang goreng keju cukup sederhana dan mudah. Yuk belajar bagaimana cara menggoreng pisang dengan taburan keju. Resep Pisang Goreng Kipas Enak, Camilan Sederhana yang Masih Banyak Penggemarnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng nenek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!