Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi yang Enak

Ayam Rica-Rica Kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi yang Enak Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Rica-Rica Kemangi menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Rendang daging, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi:

  1. Sediakan 1,3 kg ayam (potong kecil).
  2. Siapkan 3 lbr daun salam.
  3. Siapkan 2 btg serai (geprek).
  4. Gunakan 3 lbr daun jeruk.
  5. Ambil 1 sdm garam.
  6. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  7. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Ambil 50 gr daun kemangi.
  9. Siapkan 300 ml air.
  10. Siapkan Bumbu halus:.
  11. Sediakan 3 buah bawang merah.
  12. Ambil 3 siung bawang putih.
  13. Sediakan 75 gr cabai merah keriting.
  14. Siapkan 2 ruas jari jahe.

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica-Rica Kemangi:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum tambahkan serai, daun salam dan daun jeruk. Masukkan ayam aduk rata tambahkan air biarkan setengah empuk..
  3. Tambahkan garam, gula pasir dan lada bubuk. Biarkan empuk dan air mulai surut masukkan daun kemangi koreksi rasa angkat. Sajikan..

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica-rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!