Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-rica Pedas Kemangi yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-rica Pedas Kemangi yang Lezat Sekali

Ayam Rica-rica Pedas Kemangi. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-rica Pedas Kemangi yang Lezat Sekali Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica pedas kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica pedas kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica pedas kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica pedas kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica pedas kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Rica-rica Pedas Kemangi menggunakan 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Rica-rica Pedas Kemangi:

  1. Gunakan 1 Ekor ayam segar.
  2. Siapkan 4 Batang serai.
  3. Sediakan 5 Lembar daun salam.
  4. Ambil 5 Lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 2 Ruas jahe.
  6. Siapkan 1 Ikat daun kemangi.
  7. Ambil 2 Ruas lengkuas.
  8. Ambil Bumbu Halus.
  9. Ambil 1/2 Ruas kunyit.
  10. Sediakan 6 Siung bawang merah.
  11. Siapkan 3 Siung bawang putih.
  12. Gunakan 2 Butir kemiri.
  13. Sediakan Cabai rawit (sesuai selera).
  14. Siapkan Cabang merah kriting(sesuai selera).
  15. Sediakan Bahan Tambahan.
  16. Sediakan 1 Buah jeruk nipis.
  17. Siapkan 1/4 Sendok teh garam.
  18. Sediakan 1/2 Sendok teh gula.
  19. Siapkan 1/4 Kaldu bubuk.
  20. Sediakan Minyak.
  21. Ambil Air.
BARU  Bagaimana Membuat Puding roti tawar Anti Gagal

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Rica merupakan bahasa Manado yang berarti pedas, bisa dimaknai bahwa kuliner ini merupakan ayam yang diberi bumbu pedas. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica-rica Pedas Kemangi:

  1. Bersihkan ayam dengan jeruk nipis sampai bersih, siapkan air untuk merebus ayam (untuk menghilangkan kotoran yang tertinggal), tambahkan jahe, bawang putih, serai, di geprek untuk menghilangkan bau amis ayam.
  2. Panaskan minyak goreng, tiriskan ayam rebusan lalu goreng asal (tidak terlalu kering).
  3. Panaskan kembali minyak goreng, tumis bumbu alus tambahkan jahe, lengkuas, serai yang di geprek + daun salam, daun jeruk. Tumis sampai harum..
  4. Jika sudah harum masukan garam, gula, kaldu (cek rasa) lalu masukan ayam biarkan meresap dengan bumbu tambahkan air sedikit.
  5. Kalo air sudah surut dan meresap masukan kemangi. Dan siap sajikan :).

Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica-rica Pedas Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!