Cara Gampang Membuat Ayam Rica Kemangi, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica Kemangi, Bikin Ngiler

Ayam Rica Kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Cara Gampang Membuat Ayam Rica Kemangi, Bikin Ngiler Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui. Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun. Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Rica Kemangi menggunakan 20 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 1 ikat daun kemangi.
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan Secukupnya air kaldu rebusan ayam.
  6. Siapkan Bumbu Halus.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan 5 siung bawang merah.
  9. Sediakan 25 cabai rawit.
  10. Siapkan 7 cabai merah keriting.
  11. Ambil 2 buah kemiri.
  12. Ambil 1 ruas jari jahe.
  13. Sediakan Bumbu Geprek.
  14. Siapkan 1 ruas jari lengkuas.
  15. Gunakan 1 batang serai.
  16. Sediakan Bumbu Pelengkap.
  17. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  18. Siapkan 1 sdt garam halus.
  19. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  20. Siapkan 1/2 sdt merica.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Saus Tiram yang Menggugah Selera

Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. Masakan manado kapan sih ga enak. Masakan manado ini terkenal bgt sm ciri khasnya yakni kemangi.

Cara membuat Ayam Rica Kemangi:

  1. Siapkan bahan..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan cabai keriting. Saya pakai chopper/pencacah..
  3. Haluskan/uleg kemiri dan jahe..
  4. Panaskan minyak dalam wajan. Lalu tumis bumbu halus ampai harum..
  5. Masukkan bumbu geprek (lengkuas, serai) dan daun salam serta daun jeruk. Aduk2 sampai harum..
  6. Tuangkan air kaldu rebusan ayam. Tunggu sampai mendidih..
  7. Masukkan ayam yg telah direbus..
  8. Tambahkan bumbu pelengkap. Aduk2. Cek rasa..
  9. Masukkan irisan tomat..
  10. Masukkan daun kemangi..
  11. Masukkan irisan daun bawang. Aduk2 sampai tercampur rata. Ayam rica kemangi siap disajikan..

ID – Tak hanya menjadi lalapan, kemangi juga sering digunakan dalam campuran masakan seperti ayam rica-rica salah satunya. Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu. Wah dari bumbu yang dipakai, bisa terbayang enaknya ya. Apabila ada yang kurang jelas dalam resep, langsung saja tanya kami. Terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!