Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal

Ayam Rica-rica Kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat 2. AYAM GORENG OATMEAL WITH POTATO CHIPS by @adindahwytnskitchen ? Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Siapkan 250 gr ayam, potong kecil-kecil.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi.
  3. Ambil 1 batang serai.
  4. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  5. Ambil 1 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk, iris tipis.
  7. Gunakan Secukupnya gula, garam.
  8. Siapkan Bumbu Halus:.
  9. Siapkan 6 buah cabe rawit.
  10. Sediakan 2 buah cabe keriting.
  11. Gunakan 1 buah cabe merah besar.
  12. Siapkan 3 buah bawang merah uk.besar.
  13. Siapkan 2 buah bawang putih.
  14. Ambil Seruas kunyit.
  15. Gunakan Seruas jahe.
  16. Siapkan Seruas lengkuas.
  17. Ambil 2 butir kemiri.

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Cara membuat Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Potong2 ayam kemudian goreng setengah kering..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Kemudian masukkan daun pandan, daun salam, serai, dan daun jeruk..
  3. Masukkan ayam, tambahkan air dan bumbui dengan gula garam secukupnya. Tutup wajan dan masak hingga air menyusut dan bumbu meresap. Terakhir masukkan daun kemangi dan aduk2 hingga layu..

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica-rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!