Resep Pais Tahu / Pepes Tahu, Enak Banget

Diposting pada
Resep Pais Tahu / Pepes Tahu, Enak Banget

Pais Tahu / Pepes Tahu. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit.

Resep Pais Tahu / Pepes Tahu, Enak Banget Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Resep Pepes Tahu – Siapa yang suka pepes tahu, pastinya rugi banget lho kalau sampai tidak suka? Karena pepes tahu ini memiliki rasa yang enak Pepes atau pais seringkali di hidangkan sebagai lauk makan supaya lebih berselera.

Lagi mencari inspirasi resep pais tahu / pepes tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pais tahu / pepes tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pais tahu / pepes tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pais tahu / pepes tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pais tahu / pepes tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pais Tahu / Pepes Tahu memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Nasi uduk magicom yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pais Tahu / Pepes Tahu:

  1. Gunakan 5 buah tahu putih.
  2. Siapkan 2 batang daun bawang iris tipis.
  3. Sediakan secukupnya Daun kemangi.
  4. Sediakan Cabe rawit iris serong tipis.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 2 batang serai geprek.
  7. Siapkan secukupnya Daun pisang.
  8. Ambil Bahan yg di haluskan:.
  9. Siapkan secukupnya Cabe rawit.
  10. Gunakan 7 siung bawang merah.
  11. Ambil 4 siung bawang putih.
  12. Ambil secukupnya Garam dan penyedap.

Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Haluskan tahu putih,campur dengan bumbu halus. Tahu merupakan salah satu hasil olahan kacang kedelai yang kaya nutrisi. Tahu atau tofu menjadi sumber protein nabati bagi vegan atau pelaku diet Selain digoreng dan dibuat campuran beragam makanan, tahu juga enak dibuat pepes atau pais.

Langkah-langkah membuat Pais Tahu / Pepes Tahu:

  1. Haluskan tahu asal aza jangan terlalu halus biar masih ber tekstur.
  2. Masukan semua bahan aduk rata.
  3. Ambil secukupnya lalu bungkus daun pisang.
  4. Kukus hingga matang kurleb 20 menit.
  5. Angkat dan sajikan ?.

Di Jawa Barat dikenal dengan ragam pepes. Pepes tahu udang mudah dibuat di rumah. Sajian ini merupakan salah satu makanan. I. artikel warta pepes intip tahu. Kerak Terang Cipta Rasa Kuliner Cirebon.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pais Tahu / Pepes Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!