Resep Pepes tahu dan udang, Enak Banget

Diposting pada
Resep Pepes tahu dan udang, Enak Banget

Pepes tahu dan udang. Pepes Tahu Udang selalu cocok sebagai pendamping di kala kita tengah memilih beragam makanan khas Sunda di restoran prasmanan. Begitupun saat menyiapkannya untuk keluarga di rumah, hukumnya wajib untuk tidak melupakan masakan lezat dan sehat yang satu ini. Ini bukan pepes authentic memang tapi cukup untuk sekedar obat kangen makanan Indonesia.

Resep Pepes tahu dan udang, Enak Banget Meskipun makanan ini terlihat sederhana, namun rasanya enak, dan gurih. Pepes tahu udang pun siap dinikmati bersama nasi hangat. Pepes Tahu Udang, pendamping setia beragam lauk pauk yang tersedia saat bersantap masakan khas Sunda.

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes tahu dan udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu dan udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pepes Tahu Udang selalu cocok sebagai pendamping di kala kita tengah memilih beragam makanan khas Sunda di restoran prasmanan. Begitupun saat menyiapkannya untuk keluarga di rumah, hukumnya wajib untuk tidak melupakan masakan lezat dan sehat yang satu ini. Ini bukan pepes authentic memang tapi cukup untuk sekedar obat kangen makanan Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu dan udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pepes tahu dan udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes tahu dan udang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes tahu dan udang menggunakan 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pepes tahu dan udang:

  1. Sediakan 100 gr udang.
  2. Sediakan 2 biji tahu.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Ambil Bimbing wuluh/kemangi.
  5. Gunakan Bumbu halus :.
  6. Siapkan 4 siung Bawang putih.
  7. Gunakan 6-8 siung bawang merah.
  8. Gunakan 3 biji kemiri.
  9. Siapkan 4 biji cabe merah besar.
  10. Gunakan 10 biji cabe merah kecil.
  11. Ambil 2 buah tomat.
  12. Siapkan 1 ruas kunyit.
  13. Siapkan Garam dan gula.
  14. Siapkan Daun utk membungkus.
  15. Siapkan Tusuk gigi utk mengunci.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Lentils Fritter / Perkedel Lentil, Menggugah Selera

Membuat pepes tahu udang kemangi Haii best masih stay at home pastinya bete banget dong yaa.bingung mau ngapain tiap. Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Salah satunya adalah pepes tahu jamur, pepes tahu ikan asin, pepes tahu bakso, pepes tahu sosis, pepes tahu daging sapi, pepes tahu ayam, pepes tahu udang dan juga pepes tahu kemangi khas sunda. Simak Juga : Resep Tom Yam Seafood Yang Asam dan Pedas Seenak di Restoran Thailand.

Langkah-langkah membuat Pepes tahu dan udang:

  1. Blender semua bumbu hingga halus.
  2. Hancurkan tahu, cincang kasar udang, potong2 belimbing wuluh.
  3. Campur kan bumbu kedalam tahu dan udang, aduk rata, tes rasa jika dirasa sudah pas, masukkan telur lalu aduk rata lagi.
  4. Bakar sebentar daun supaya lemas sehingga memudahkan nanti ketika mengunci.
  5. Ambil daun lalu masukkan adonan pepes sebanyak 2 sendok,.letakkan belimbing wuluh diatasnya lalu gulung dan kunci di 2 sisi nya.
  6. Lakukan smpe adonan habis, siapkan panci kukusan, letakkan pepes didalamnya dan masak kurang lebih 20-30 menit hingga matang.
  7. Selamat mencoba…?.

Pepes tahu salah satu makanan yang paling mudah dibuat. Bahan dan bumbunya pun cukup mudah. Pepes tahu ini juga cocok untuk menu makan siang. Angkat dan sajikan selagi masih hangat. Menu Makan Malam: Udang Szechuan. ilustrasi udang saus szechuan/copyright by Kravtzov (Shutterstock).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes tahu dan udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!