Bagaimana Menyiapkan Pepes tahu, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Pepes tahu, Bikin Ngiler

Pepes tahu. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Bagaimana Menyiapkan Pepes tahu, Bikin Ngiler Pepes tahu is a traditional Indonesian dish hailing from West Java. It consists of spiced and steamed tofu that's cooked in banana leaves. The ingredients usually include tofu, banana leaves, bell peppers.

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pepes tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pepes tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pepes tahu menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pepes tahu:

  1. Gunakan 8-10 pcs tahu kecil.
  2. Gunakan 1/2 butir telur.
  3. Sediakan sesuai selera Daun kemangi.
  4. Ambil 2 lembar daun salam (kalau mau 1 daun salam per 2 lembar daun pisang juga boleh; disesuaikan saja).
  5. Siapkan Daun pisang dan lidi or tusuk sate.
  6. Siapkan Bumbu :.
  7. Siapkan 1 sdt Bumbu putih (campuran bawang merah, baput dan kemiri. Diblender dgn sdkt air dan kemudian ditumis dengan minyak hingga harum).
  8. Sediakan 1/4 sdt lada.
  9. Gunakan 1-1.5 sdt garam.
  10. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  11. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam.
  12. Siapkan Sedikit kunyit.
  13. Siapkan Tambahan : cabe rawit merah sesuai selera (bila ingin pedas). Saya tambahkan pada saat dimasukkan ke dalam daun pisang.
BARU  Bagaimana Membuat Suwir ayam pedas, Bikin Ngiler

Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak. Resep membuat pepes tahu sangat mudah di coba. Pepes tahu ini rasanya lezat dan cara membuatnya juga sangat mudah, so jangan sampai ketinggalan resep ini.

Cara menyiapkan Pepes tahu:

  1. Cuci tahu. Tiriskan..
  2. Hancurkan tahu (saya pakai sendok dan memang dibuat tidak tll halus)..
  3. Beri telur dan masukkan semua bumbu..
  4. Tambahkan daun kemangi dan salam. Aduk rata. Tes rasa..
  5. Panaskan kukusan (saya pakai rice cooker)..
  6. Tata adonan tahu ke dalam daun pisang sesuai selera (jangan lupa setiap daun pisang ada daun salamnya biar sedap)..
  7. Masukkan ke dalam kukusan selama kurleb 30 menit. Angkat dan siap disajikan..
  8. Catatan: berhubung saya buat untuk anak jadi tdk pedas. Tapi khusus saya dan suami : saya tambahkan cabe rawit merah saat dimasukkan dalam daun pisang..

Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Pepes banyak jenisnya, dan yang satu ini benar-benar menggugah selera. Siapkan daun pisang, letakkan beberapa sendok adonan tahu, daun kemangi, cabe rawit dan tomat. Find pepes tahu stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!