Resep Ayam Rica Pedas Manis yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Rica Pedas Manis yang Lezat

Ayam Rica Pedas Manis. Resep rica rica super enak&pedas manis. Hadir untuk pecinta rica rica di seluruh dunia. Dengan resep ini kami hadirkan resep simpel mudah di pahami dan.

Resep Ayam Rica Pedas Manis yang Lezat Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep rica rica super enak&pedas manis. Hadir untuk pecinta rica rica di seluruh dunia. Dengan resep ini kami hadirkan resep simpel mudah di pahami dan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica pedas manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica pedas manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica Pedas Manis menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rica Pedas Manis:

  1. Ambil 1/2 kg ayam (cocok yang bagian sayap, kepala, ceker).
  2. Siapkan 4 siung besar Bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung besar Bawang putih.
  4. Siapkan 4 cabe merah besar kriting (memberi warna merah dan rasa pedas).
  5. Gunakan 10 cabe rawit kecil.
  6. Sediakan 1 ruas kunir.
  7. Gunakan 2 butir kemiri ukuran kecil.
  8. Siapkan 3 lembar daun salam.
  9. Gunakan 2 lembar daun jeruk purut.
  10. Siapkan Merica dan pala bubuk.
  11. Ambil 5 SDM bisa lebih tergantung selera.
  12. Sediakan 1 SDT garam.
  13. Siapkan 1 SDT penyedap.
  14. Ambil Bawang goreng merah penyajian.

Ayam Rica Rica juga bisa kok diolah jadi apa yang kalian inginkan salah satunya rasa pedas manis. Selanjutnya karena masih bertema Rica Rica jadi cara pembuatannya enggak beda jauh kok, simak step cara membuat ayam rica rica pedas manis sebagai berikut Endes Surendes Ayam Rica Rica Pedas Nagih. Resep Memasak Ayam Rica Rica Sederhana Enak Pedas. Ikan Asin Sayur Asem Dengan Sambel Terasi Pasangan Yang Serasi.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan 445.Ayam Lodho Grill (khas Tulungagung) yang Sempurna

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Pedas Manis:

  1. Potong bagian ayam menjadi ukuran kecil. Ayam Rica nikmat jika dimakan berukuran kecil. Misal satu sayap dipotong menjadi 2-3 bagian..
  2. Rebus ayam mentah untuk membuang lemak kotor. Beri sedikit garam. Sebaiknya ayam yang mentah jangan di cuci terlebih dahulu, perebusan ayam gunanya untuk membuang zat kotoran pada ayam mentah..
  3. Haluskan bumbu kecuali daun salam, daun jeruk purut karna untuk menumis bumbu..
  4. Setelah ayam empuk angkat dan tiriskan..
  5. Tumis bumbu yg sudah di haluskan. Masukan daun salam dan daun jeruk purut. Tumis hingga harum. Jika harum Tambahan air 200ml, kecap, garam, penyedap rasa, merica dan pala bubuk..
  6. Masukan ayam kedalam bumbu, masak hingga bumbu meresap..
  7. Sajikan ayam bersama bawang goreng..

Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai. Selain rasa pedas manis dan pedas, Anda juga bisa membuat resep rica-rica khas Manado dengan rasa pedas gurih. Ada resep masakan ayam rica-rica sederhana, resep masakan ayam rica-rica pedas manis, resep masakan ayam rica-rica kemangi, resep masakan ayam rica-rica khas Manado dan lain sebagainya. Untuk mengetahui resep dan cara membuatnya, anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!