Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-Rica Pedas, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-Rica Pedas, Menggugah Selera

Ayam Rica-Rica Pedas. Meskipun yang populer rica-rica ayam tetapi hampir semua bahan bisa diolah menjadi rica-rica. Seperti ikan laut, ikan air tawar, daging, jeroan, bahkan tempe dan tahu. Masukkan potongan ayam dan air secukupnya, aduk hingga merata.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-Rica Pedas, Menggugah Selera Terakhir, masukkan daun bawang dan kemangi, masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan ayam rica-rica. Nah, itulah resep ayam rica-rica yang pedas dan nikmat.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica-rica pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Meskipun yang populer rica-rica ayam tetapi hampir semua bahan bisa diolah menjadi rica-rica. Seperti ikan laut, ikan air tawar, daging, jeroan, bahkan tempe dan tahu. Masukkan potongan ayam dan air secukupnya, aduk hingga merata.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica-rica pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica-Rica Pedas memakai 18 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedas:

  1. Ambil 1/2 kg Ayam (saya bagian paha).
  2. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 batang serai.
  5. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  6. Ambil Laos (digeprek).
  7. Sediakan Gula.
  8. Sediakan Garam.
  9. Gunakan Kaldu Jamur.
  10. Sediakan Bumbu Halus.
  11. Ambil 10 siung bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Gunakan 5 butir kemiri.
  14. Sediakan 1 ruas jahe.
  15. Sediakan 1 ruas kencur.
  16. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  17. Sediakan 15-20 cabai merah keriting.
  18. Gunakan 5-10 cabai rawit domba (sesuai selera).

Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, kami akan membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat. Rica Rica Ayam (Pedas Manis) ayam, direbus dahulu (aku tidak direbus dulu) • jahe digeprek • lengkuas geprek • sere digeprek • daun jeruk • daun salam • kecil gula jawa • kecap, air dan kaldu bubuk Risna Inda Ummu Khalid Sayap Rica-rica Pedas Manis Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu Cabe".

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie ayam simple, Bikin Ngiler

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedas:

  1. Masukkan semua bumbu halus ke dalam blender. Beri sedikit minyak untuk memudahkan, dan tambahkan sedikit garam supaya tidak bau langu cabai. Kemudian blender sampai halus..
  2. Potong kecil-kecil ayam atau sesuai selera. Cuci bersih..
  3. Siapkan wajan dan beri minyak goreng. Panaskan..
  4. Jika sudah panas, masukkan bumbu halus. Tumis sampai wangi. Masukkan laos geprek, serai geprek, daun salam, dan daun jeruk. Tumis kembali sampai layu..
  5. Masukkan ayam, aduk-aduk sampai rata. Kemudian masukkan kurang lebih 500ml air..
  6. Tunggu sampai mendidih dan agak menyusut airnya..
  7. Masukkan gula, garam, kaldu jamur dan kecap manis. Koreksi rasa..
  8. Diamkan sampai air agak surut (atau sesuai selera jika ingin lebih berkuah)..
  9. Rica-rica siap dihidangkan..

Rica-rica merupakan salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti pedas atau cabai. Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas. Ayam rica-rica Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai".

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!