Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet) Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet) Anti Gagal

Ayam Rica Pedas (Menu Diet). Ini adalah salah satu saran menu hemat untuk bulan ramadhan dan bagi yang WFH ( gajinya di potong, bahkan mungkin dirumahkan atau kehilangan pekerjaan. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Dalam bahasa Manado, kata "rica" sendiri berarti "cabai" atau "pedas".

Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet) Anti Gagal Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis! Sajian familiar di tanah Jawa meskipun aslinya dari Manado. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado.

Sedang mencari ide resep ayam rica pedas (menu diet) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica pedas (menu diet) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica pedas (menu diet), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica pedas (menu diet) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ini adalah salah satu saran menu hemat untuk bulan ramadhan dan bagi yang WFH ( gajinya di potong, bahkan mungkin dirumahkan atau kehilangan pekerjaan. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Dalam bahasa Manado, kata "rica" sendiri berarti "cabai" atau "pedas".

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica pedas (menu diet) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet) menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet):

  1. Gunakan 140 gr dada ayam tanpa kulit.
  2. Siapkan 1 sdt saos tiram.
  3. Gunakan 1 sdt saos tomat.
  4. Ambil 1 sdt saos sambal.
  5. Ambil 1 batang kecil daun bawang, potong-potong.
  6. Gunakan 500 ml Air kurleb.
  7. Gunakan Gula, garam sedikit saja sesuai selera (tanpa garam sudah asin).
  8. Sediakan 1 sdt minyak canola/VCO/kelapa dll.
  9. Siapkan Bumbu rajang:.
  10. Sediakan 1 butir bawang putih.
  11. Siapkan 1/4 bawang bombai.
  12. Gunakan 3 butir cabe rawit (sesuai selera).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat MPASI Beras merah+quinoa putih + sapi + gojiberries + wortel yang Bikin Ngiler

Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Pedas (Menu Diet):

  1. Marinase dada ayam terlebih dahulu dengan sedikit kecap dan merica. Biarkan 30 menitan agar meresap..
  2. Tumis bumbu rajang dengan minyak hingga wangi (pilih minyak sehat dan gunakan sedikit saja). Masukkan ayam, tumis sebentar..
  3. Beri saos tiram, tomat dan sambal, masukkan daun bawang. Aduk sebentar sembari tambahkan air. Masak hingga bumbu cukup meresap dan mengental..
  4. Matikan kompor dan siap santap ?.

Makin enak dinikmati dengan nasi hangat. Hidangan khas Manado ini memiliki rasa yang gurih dengan paduan bumbu yang medok. Umumnya, ayam rica-rica dibuat dengan campuran beberapa bumbu. Salah satu menu ayam yang nggak kalah lezat yakni dibumbu pedas. Pasalnya, makanan pedas dipercaya dapat meningkatkan selera makan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Pedas (Menu Diet) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!