Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Pedas Melintir Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Pedas Melintir Anti Gagal

Ayam Rica Pedas Melintir. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Pedas Melintir Anti Gagal Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis!

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica pedas melintir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica pedas melintir yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica pedas melintir, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica pedas melintir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica pedas melintir sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Rica Pedas Melintir menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Rica Pedas Melintir:

  1. Ambil 1 kg paha ayam (8 ptg).
  2. Siapkan Garam, gula pasir.
  3. Siapkan Air.
  4. Siapkan 1 buah jeruk nipis (utk ayam biar gak amis).
  5. Gunakan ?bumbu halus;.
  6. Gunakan 6 siung bwg merah.
  7. Ambil 4 siung bwg putih.
  8. Sediakan 10 cabe rawit merah (sesuai selera ya).
  9. Ambil 15 cabe merah keriting.
  10. Ambil 3 butir kemiri.
  11. Sediakan 1 jempol jahe.
  12. Siapkan 1 jempol kunyit.
  13. Ambil 1 jempol lengkuas.
  14. Gunakan ?bumbu cemplung;.
  15. Gunakan 3 lembar daun salam.
  16. Ambil 6 lembar daun jeruk (iris tipis).
  17. Sediakan 3 bonggol sereh.
  18. Gunakan 2 bonggol daun bawang.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang yang Menggugah Selera

Sajian familiar di tanah Jawa meskipun aslinya dari Manado. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Pedas Melintir:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci ayam lalu beri air jeruk nipis. Diamkan 10 menit lalu cuci lagi. Blender bumbu dengan air, sy gak pakai minyak di resep ini..
  2. Tuang dalam wajan, bumbu halus dan bumbu cemplung kecuali daun bawang. Masukkan ayam. Aduk2. Boleh tambah air dikit. Beri garam gula. Tes rasa. Tutup wajan tunggu sampai ayam matang dan air menyusut..
  3. Setelah air menyusut, masukkan daun bawang. Aduk2 sebentar. Ayam rica siap disajikan dengan nasi hangat..

Ayam rica rica jadi olahan ayam yang disuka penyuka pedas. Membuatnya tidak sulit kalau pakai resep ayam rica rica berikut, dijamin enak! Kenikmatan masakan ayam rica-rica ini di jamin akan membuat anda yang suka dengan pedas. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Pedas Melintir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!