Resep Sayur Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Daun Singkong Anti Gagal

Sayur Daun Singkong. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Tumis daun singkong ini merupakan salah satu resep sayur daun singkong yang cukup simpel dan praktis, sehingga masakan ini bisa disajikan dengan cepat untuk keluarga di rumah. Dengan tambahan teri, masakan ini menjadi sangat gurih dan lezat ketika disajikan bersama dengan nasi hangat dan lauk apapun.

Resep Sayur Daun Singkong Anti Gagal Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Sayur daun singkong siap disajikan untuk keluarga tersayang.

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Tumis daun singkong ini merupakan salah satu resep sayur daun singkong yang cukup simpel dan praktis, sehingga masakan ini bisa disajikan dengan cepat untuk keluarga di rumah. Dengan tambahan teri, masakan ini menjadi sangat gurih dan lezat ketika disajikan bersama dengan nasi hangat dan lauk apapun.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Daun Singkong memakai 24 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Daun Singkong:

  1. Siapkan 2 ikat daun singkong.
  2. Ambil 1-2 santan kara @65ml.
  3. Siapkan Bahan celupan :.
  4. Siapkan 2 sereh, putihnya aj, geprek.
  5. Sediakan 2 cm lengkuas, geprek.
  6. Gunakan 2 lbr daun salam, sobek asal.
  7. Gunakan 10 atau lebih cabe Rawit merah.
  8. Gunakan Bumbu halus :.
  9. Siapkan 7 siung bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  12. Sediakan 1/2 sdt Lada bubuk.
  13. Gunakan 2-3 butir kemiri.
  14. Ambil 5-7 cabe merah keriting.
  15. Gunakan 3 cm kunyit.
  16. Siapkan Bahan taburan:.
  17. Gunakan Teri medan. Cuci bersih, goreng garing.
  18. Gunakan Bawang goreng.
  19. Ambil Bahan tambahan:.
  20. Siapkan 1/2 bungkus Masako sapi @Rp.500.
  21. Gunakan Garam.
  22. Gunakan Gula pasir.
  23. Gunakan Minyak goreng utk menumis.
  24. Ambil secukupnya Air.
BARU  Cara Gampang Membuat Bayam bening wortel jagung Anti Gagal

Resep Sayur Daun Singkong Masak Sereh Pedas. Resep sayur daun singkong yang ketiga ini cukup berbeda dari resep sayur daun singkong lainnya karena tidak terlalu basah. Cara Membuat Sayur Mix Daun Singkong: Tumislah bumbu halus, masukkan lengkuas dan daun salam. Tuangkan santan dan air, aduk hingga rata.

Cara membuat Sayur Daun Singkong:

  1. Siapkan daun singkong yg sudah dicuci bersih (jangan lupa yg diambil daunnya sj ya bun he3). Rebus hingga layu dengan garam 1/2 sdm..
  2. Setelah layu. Angkat, buang airnya. Lalu dicuci kembali utkk menghilangkan efek asin dari garam yg ada di rebusan td. Tiriskan. Lalu bagi beberpa bagian, peras sampai airnya tdk ada. Lalu iris2 tipis atau sesuai selera. Sishkan..
  3. Pd saat merebus daun singkong tadi. Bunda bisa sambil siapkan bahan bumbu halusnya utk diulek sampai halus. (Sy lebih suka diulek drpd di blender)..
  4. Bumbu halus ready, daun singkong ready. Baru kita tumis bumbu halusnya, dengan sedikit minyak (kurleb 3 sdm)..
  5. Bumbu halus di tumis sampai harum, masukkan lengkuas, sereh, daun salam. Tumis sampai lebih harum, baru masukkan air secukupnya. Cukup utk merendam semua daun singkong..
  6. Setelah mendidih. Masukkan daun singkong yg sdh diiris halus, cabe rawit merah utuh. Masak hingga dau singkong lunak. Mendekati kematangan yg diinginkan, basu masukkan santan nya. Santan dikira2 sj ya bun, sesuai selera. Mau kental atau agak cair. Kalau saya, pakai 1 bungkus setengah (1.5 bungkus). Aduk terus supaya santan tidak pecah. Sambil masukkan masako sapi, garam dan gula pasir secukupnya. Cek rasa, apabila sdh OK. Matikan ko por. Sajikan dgn Taburan teri medan (optional), bawang goreng..

Masukkan sayur daun singkong, aduk hingga rata. Beri garam, gula pasir, merica bubuk, dan aduk hingga rata. Resep sayur daun singkong ini sangat mudah dibuat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar tradisional dan supermarket. Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan daun singkong segar untuk membuat hidangan ini, karena daun singkong adalah sayuran yang tetap tumbuh di musim apapun. Sayur daun singkong tumbuk, kuliner khas Sumatera Utara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!