Resep Pepes Tahu Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Anti Gagal

Pepes Tahu. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Resep Pepes Tahu Anti Gagal Pepes tahu is a traditional Indonesian dish hailing from West Java. It consists of spiced and steamed tofu that's cooked in banana leaves. The ingredients usually include tofu, banana leaves, bell peppers.

Anda sedang mencari ide resep pepes tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pepes tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pepes Tahu memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pepes Tahu:

  1. Sediakan 5 buah tahu putih bentuk kotak.
  2. Siapkan 10 buah daun salam.
  3. Ambil 8 buah cabe rawit.
  4. Sediakan 2 lembar daun pisang.
  5. Gunakan 15 biting untuk tusukan daun pisang.
  6. Ambil 1 butir telur ayam.
  7. Gunakan Bumbu Halus.
  8. Sediakan 1 ruas lengkuas dikupas.
  9. Sediakan 5 buah bawang merah.
  10. Siapkan 3 buah bawang putih.
  11. Sediakan 3 buah lombok merah.
  12. Siapkan secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk.

Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak. Resep membuat pepes tahu sangat mudah di coba. Pepes tahu ini rasanya lezat dan cara membuatnya juga sangat mudah, so jangan sampai ketinggalan resep ini.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Rendang Ayam, Menggugah Selera

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu:

  1. Campur semua bahan bumbu halus, kemudian diulek semua hinggal halus.
  2. Taruh tahu ke dlm mangkok atau baskom kering, haluskan.
  3. Campur bumbu halus, telor dan tahu yg sudah dihaluskan. Aduk hingga teruleni semua bahannya dengan rata. Cicipi jika dirasa kurang apa tambahkan bumbu..
  4. Masukkan adonan pepes tahu ke dlm daun pisang yg sudah dibersihkan, dengan diberi selember atau 2 lembar daun salam dan cabe rawit per gulungan pepes. Kemudian, lipat bentuk gulungan. Kemudian tutup dengan menusuk bagian ujung daun pisang dengan biting bagian atas maupun bawah. Rapikan ujung daun pisang dengan digunting miring sejajar atas bawah, hingga berbentuk pepes. Ulangi langkah diatas hingga adonan habis..
  5. Jika sudah masukkan pepes ke dalam dandang. Kukus hingga matang kurang lebih 20 menit..
  6. Jika sudah matang mengukus, dandang sudah mengeluarkan asap atau kukus. Matikan api dan keluarkan pepes yg sudah matang..
  7. Bakar pepes yg sudah matang/ dikukus sesuai selera..
  8. Pepes tahu siap dihidangkan bersama nasi hangat ٩(๑´3`๑)۶.

Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Pepes banyak jenisnya, dan yang satu ini benar-benar menggugah selera. Siapkan daun pisang, letakkan beberapa sendok adonan tahu, daun kemangi, cabe rawit dan tomat. Find pepes tahu stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!