Cara Gampang Membuat Ayam rica rica kemangi pedas Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam rica rica kemangi pedas Anti Gagal

Ayam rica rica kemangi pedas. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak.

Cara Gampang Membuat Ayam rica rica kemangi pedas Anti Gagal Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. ayam rica-rica kemangi rica-rica ayam rica rica jawa daging rica-rica ayam rica-rica pedas.

Sedang mencari ide resep ayam rica rica kemangi pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica kemangi pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica rica kemangi pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica rica kemangi pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica rica kemangi pedas menggunakan 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam rica rica kemangi pedas:

  1. Sediakan 1 ekor ayam ukuran sedang.
  2. Siapkan 250 ml air.
  3. Siapkan 1 batang serai.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  6. Ambil secukupnya Garam, gula dan kaldu jamur.
  7. Siapkan secukupnya Minyak.
  8. Gunakan 1 ikat kemangi.
  9. Ambil Bumbu halus:.
  10. Siapkan 11 siung bawang merah.
  11. Ambil 7 siung bawang putih.
  12. Ambil 6 cabe merah besar.
  13. Sediakan 20 cabe rawit.
  14. Ambil 5 cm kunyit.
  15. Gunakan 5 cm jahe.
  16. Gunakan 5 cm lengkuas.
  17. Ambil 2 butir kemiri.
BARU  Resep Mie Ayam Rica - Rica yang Menggugah Selera

Rica merupakan bahasa Manado yang berarti pedas, bisa dimaknai bahwa kuliner ini merupakan ayam yang diberi bumbu pedas. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Cara menyiapkan Ayam rica rica kemangi pedas:

  1. Beraihkan ayam, lumuri dengan jeruk nipis selama 30 menit kemudian cuci bersih, potong2 sesuai selera menjadi beberapa bagian.
  2. Tumis bumbu halus dengan daun salam, serai dan daun jeruk hingga harum, tambahkan air garam gula kaldujamur, aduk rata tunggu sampai mendidih.
  3. Masukkan ayam dan masak dengan api kecil, biarkan meresap, aduk2 rata, setelah air menyusut masukkan kemangi sebentar, lalu matikan apinya..
  4. Ayam riva rica siap disajikan.

Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Lalu bagaimana cara membuat rica-rica ayam khas. Ayam rica-rica merupakan salah satu menu kuliner khas Manado yang nikmat menggugah selera. Sesuai namanya, rica, makanan ini disajikan Makanan pedas cocok banget buat meningkatkan selera makan. Apalagi jika ayam rica ditambahkan dengan taburan kemangi, aromanya kian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica rica kemangi pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!