Resep Pepes Tahu Kemangi yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Kemangi yang Bisa Manjain Lidah

Pepes Tahu Kemangi. Lihat juga resep Pepes Tahu Kelapa Kemangi wong ndeso enak lainnya. Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya. Siapkan bahan & bumbu sesuai recipe nya Lihat Resepnya di.

Resep Pepes Tahu Kemangi yang Bisa Manjain Lidah Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta. Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah. Resep tahun pepes pedas merupakan salah satu resep masakan tradisional.

Anda sedang mencari ide resep pepes tahu kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pepes Tahu Kelapa Kemangi wong ndeso enak lainnya. Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya. Siapkan bahan & bumbu sesuai recipe nya Lihat Resepnya di.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pepes tahu kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes tahu kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pepes Tahu Kemangi menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pepes Tahu Kemangi:

  1. Ambil 6 bh Tahu Putih.
  2. Sediakan 5 siung Bw.Merah.
  3. Sediakan 2 siung Bw.Putih.
  4. Sediakan 1 cm Kunyit (dibakar).
  5. Siapkan 1 butir Kemiri (disangrai/dibakar).
  6. Ambil 2 lbr Daun Salam.
  7. Ambil secukupnya Daun Kemangi.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Siapkan secukupnya Gula.
  10. Gunakan secukupnya Kaldu Bubuk.
  11. Ambil Cabe Merah (optional sesuai dengan selera).
BARU  Resep Ayam geprek Oatmeal Anti Gagal

Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi. Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas. Pepes tahu Jamur dan kemangi dengan sensasi rasa pedas membuat selera makan bertambah.

Cara membuat Pepes Tahu Kemangi:

  1. Cuci terlebih dahulu semua bahan. Lalu hancurkan tahu..
  2. Haluskan bw.merah, bw.putih, kunyit, kemiri, garam, gula, (jika ingin pedas tambahkan cabe merah).
  3. Campurkan bumbu halus, daun salam, daun kemangi. Aduk rata dan koreksi rasa..
  4. Siapkan daun pisang yg sudah di lap bersih. Bungkus tahu yg sudah dibumbui..
  5. Panaskan kukusan lalu masukkan pepes. Kukus selama 30 menit..
  6. Jika sudah matang lalu bakar menggunakan teflon selama 5 menit. Angkat dan hidangkan..

Penggemar pepes tidak boleh ketinggalan resep ini – pepes pindang tahu kemangi. Segera saja kita simak bersama cara membuatnya di sini! Fimela.com, Jakarta Daging ayam bisa diolah menjadi pepes ayam kemangi yang sedap. Apa saja bumbu yang diperlukan dan bagaimana cara membuatnya? Resep dan Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi Enak dan Gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!