Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica super pedas yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica super pedas yang Bikin Ngiler

Ayam rica rica super pedas. Hari ini saya makan ayam rica rica yang sangat pedas dan pelecing kangkung, jom Saling subscribe yang sudah subscribe pasti saya subscribe balik Today I eat. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica super pedas yang Bikin Ngiler Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica super pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica super pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hari ini saya makan ayam rica rica yang sangat pedas dan pelecing kangkung, jom Saling subscribe yang sudah subscribe pasti saya subscribe balik Today I eat. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica super pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica rica super pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica rica super pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam rica rica super pedas memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica rica super pedas:

  1. Gunakan 1,5 kg ayam (me : sayapnya aja).
  2. Sediakan Minyak goreng.
  3. Ambil Bumbu halus.
  4. Ambil 40 buah Cabe rawit.
  5. Gunakan 10 siung bawang putih.
  6. Gunakan 8 siung bawang merah.
  7. Ambil 2 ruas kecil kunir.
  8. Gunakan 1 ruas agak besar jahe.
  9. Siapkan 1 sdt mrica.
  10. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  11. Sediakan Bumbu tambahan.
  12. Siapkan 3 sereh.
  13. Ambil 4 lbr daun jeruk.
  14. Ambil 3 lbr daun salam.
  15. Gunakan Garam.
  16. Gunakan Gula.
  17. Gunakan Penyedap rasa.
  18. Siapkan Kecap.
BARU  Resep Suwir Ayam Bumbu Kecap, Bisa Manjain Lidah

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica rica super pedas:

  1. Siapkan bumbu halus lalu haluskan (bisa diulek atau blender). Geprek sereh dan remas daun salam dan jeruk agar lebih wangi.
  2. Goreng ayam setengah matang (step ini bisa di skip).
  3. Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan bumbu tambaha kecuali kecap.
  4. Setelah daun jeruk dan salam terlihat layu lalu masukan ayam.aduk rata.
  5. Tambahkan air lalu ungkep supaya ayam benar2 matang.
  6. Tambahkan sedikit kecap supaya warna tidak pucat. Aduk rata. Ungkep sebentar. Jika sudah matang koreksi rasa, angkat, sajikan.

Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata. Silakan Klik Resep Ayam Rica-rica Pedas. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih Resep ayam frá Kosta Kosta pedas Manis merupakan masakan Selera pedas Dari Daerah Manado.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica rica super pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!