Resep Ayam Rica-Rica Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica-Rica Pedas Anti Gagal

Ayam Rica-Rica Pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Resep Ayam Rica-Rica Pedas Anti Gagal Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica-rica pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica-rica pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Rica-Rica Pedas memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Rica-Rica Pedas:

  1. Ambil secukupnya Ayam.
  2. Siapkan Cabe rawit merah.
  3. Gunakan Kunyit.
  4. Siapkan Kemiri.
  5. Ambil Bawang merah.
  6. Ambil Bawang putih.
  7. Gunakan Daun Salam.
  8. Siapkan Daun jeruk.
  9. Sediakan Gula.
  10. Siapkan Garam.
  11. Sediakan Lada.
BARU  Resep Nasi Bakar Jamur Sarden, Lezat

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica-Rica Pedas:

  1. Haluskan semua bumbu..
  2. Tumis bumbu halus,masukan daun salam, daun jeruk tumis hingga harum..
  3. Masukan ayam, tambahkan air, garam gula, test rasa..
  4. Selesai sajikan..

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas. Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!