Cara Gampang Membuat Ayam rica2 pedas yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam rica2 pedas yang Enak

Ayam rica2 pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Cara Gampang Membuat Ayam rica2 pedas yang Enak Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Resep ayam rica-rica yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka pedas. Citarasa yang gurih dilidah akan membuat ketagihan karena dibalur dengan campuran tomat dan bumbu lain.

Lagi mencari ide resep ayam rica2 pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica2 pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica2 pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica2 pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica2 pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica2 pedas menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam rica2 pedas:

  1. Gunakan 1 kg ayam pot 8 rebus sebentar dgn garam seckpnya.
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 8 siung bawang merah.
  5. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  6. Ambil 1 ruas jari jahe.
  7. Sediakan 1 ruas jari laos.
  8. Sediakan 2 btg sereh.
  9. Gunakan iris Bumbu.
  10. Siapkan 1 ons cabai rawit merah.
  11. Ambil 1/2 ons cabai merah kriting.
  12. Gunakan 5 lbr daun salam sobek2.
  13. Siapkan 7 lbr daun jeruk.
  14. Sediakan 2 lbr daun kunyit.
  15. Gunakan Secukupnya gula,garam dan kaldu sapi.
  16. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng..
  17. Ambil Secukupnya air.
  18. Sediakan Secukupnya daun kemangi.
  19. Gunakan 2 batang daun bawang iris.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Garlic Butter Chicken Breast with Mushroom Sauce + Mashed Potato yang Lezat

Ayam rica-rica dapat ditemukan dimana saja. Untuk bulan Ramadan tahun ini, Resep Ayam Rica Pedas Manis bisa jadi pilihan tepat untuk kamu saat berbuka puasa. Tentunya setelah kosong seharian, kita perlu berbuka puasa dengan yang ringan terlebih dahulu dan siap berpetualang lebih jauh dengan makanan lainnya. Resep Masak Rica-Rica Ayam kampung Kemangi Pedas.

Cara membuat Ayam rica2 pedas:

  1. Goreng ayam yg sdh direbus tadi sebentar saja.angkat tiriskan.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus td smp harum masukkan daun2an dan sereh lalu masukan cabai yg sdh diiris td tggu smp keluar aromanya kemudian masukan ayam aduk2 smp bumbu agak menyerap..
  3. Tambahkan air jgn terlalu banyak masak smp air mendidih baru tambahkan gula, garam dan kaldu sapi.Tes rasa ya..
  4. Masak dgn api kecil smp air mengental.kemudian masukan daun bawang dan kemangi aduk smp sedikit layu…
  5. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Ayam rica-rica gurihnya pake banget ga ada lawan pokoknya!!! Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Ada resep masakan ayam rica-rica sederhana, resep masakan ayam rica-rica pedas manis, resep masakan ayam rica-rica kemangi, resep masakan ayam rica-rica khas Manado dan lain sebagainya. Untuk mengetahui resep dan cara membuatnya, anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica2 pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!