Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Tahu yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Tahu yang Enak Banget

Pepes Tahu. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Tahu yang Enak Banget Pepes tahu is a traditional Indonesian dish hailing from West Java. It consists of spiced and steamed tofu that's cooked in banana leaves. The ingredients usually include tofu, banana leaves, bell peppers.

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pepes Tahu menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pepes Tahu:

  1. Ambil 10 buah tahu kotak ukuran kecil/3 buah tahu ukuran besar.
  2. Sediakan 2-3 butir telur.
  3. Siapkan daun salam.
  4. Sediakan 1 buah cabe merah,optional.
  5. Gunakan 3 buah cabe rawit orange,optional.
  6. Ambil 5 siung bawang merah.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan 3 buah kemiri,sangrai.
  9. Siapkan gula merah,garam dan kaldu jamur.
  10. Sediakan secukupnya daun pisang dan lidi.
BARU  Resep Tempe Bacem yang Lezat

Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak. Resep membuat pepes tahu sangat mudah di coba. Pepes tahu ini rasanya lezat dan cara membuatnya juga sangat mudah, so jangan sampai ketinggalan resep ini.

Cara membuat Pepes Tahu:

  1. Siapkan semua bahan. iris dan ulek halus bumbu..
  2. Haluskan juga tahunya. boleh pakai garpu atau di ulek halus pakai ulekan. kocok telur dan aduk rata dg semua bumbu. kmd mulai membungkus,letakkan dulu irisan daun salam kmd isi dg adonan tahu..
  3. Bungkus seperti lontong dan ikat dg lidi.
  4. Panaskan kukusan. kmd kukus hingga matang sekitar 15-20 menit. pepes tahu siap disajikan..

Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Pepes banyak jenisnya, dan yang satu ini benar-benar menggugah selera. Siapkan daun pisang, letakkan beberapa sendok adonan tahu, daun kemangi, cabe rawit dan tomat. Find pepes tahu stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!