Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica rica kemangi pedas, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica rica kemangi pedas, Lezat Sekali

Ayam rica rica kemangi pedas. Lihat juga resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul enak lainnya. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica rica kemangi pedas, Lezat Sekali Yuk, simak resep membuat ayam rica. Terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang. Bagaimana tergiur gak dengan ayam rica-rica yang enak dan pedas ini?

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica kemangi pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica kemangi pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica rica kemangi pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul enak lainnya. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica rica kemangi pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica rica kemangi pedas memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam rica rica kemangi pedas:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam di potong kecil. Rebus sebentar lalu goreng asal.
  2. Ambil 1 ikat daun kemangi.
  3. Siapkan 2 lbr daun salam.
  4. Gunakan 2 lbr daun jeruk.
  5. Gunakan 2 ruas lengkuas di geprek.
  6. Sediakan 1 bh serai di geprek.
  7. Ambil 1 bh tomat iris tipis.
  8. Ambil bumbu halus*.
  9. Ambil 6 siung bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 2 ruas jahe.
  12. Siapkan 2 ruas kunyit.
  13. Gunakan 10 bh cabe merah.
  14. Sediakan 7 bh cabe rawit.
  15. Ambil 2 bh kemiri uk kecil.
BARU  Resep Nasi uduk, Lezat Sekali

Jujur menu masakan ini bikin menaikkan nafsu makan apalagi disajikan dengan nasi hangat dan lalapan. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Cara menyiapkan Ayam rica rica kemangi pedas:

  1. Tumis bumbu hingga harum, lalu tambahkan serai, daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Tambahkan air sisa rebusan ayam tadi.
  2. Masukkan ayam, biarkan smpai ayam meresap dan air menyusut. Lalu masukkan tomat dan daun kemangi nya. Aduk sampai matang..
  3. Siap disajikan..

Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas. Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica rica kemangi pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!