Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Tahu Jamur Simple yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Tahu Jamur Simple yang Bikin Ngiler

Pepes Tahu Jamur Simple. Iris cabe rawit, tomat, bawang merah putih, tahu, potong dadu ayam di, jamur di suwir, bumbu penyedap. Aneka Pepes (Pepes Ayam & Pepes Ikan Kembung & Pepes Tahu Jamur). Resep Dan Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi Mudah Dan Sederhana.

Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Tahu Jamur Simple yang Bikin Ngiler Pepes jamur tiram ini patut anda coba buat di rumah karena cita rasanya sangat enak dan cocok menemani santap siang atau santap malam di rumah bersama dengan keluarga tercinta. Untuk mendapatkan pepes jamur ini sebenarnya anda bisa membelinya, namun agar lebih menghemat dan. Resep Pepes Jamur – Jamur merupakan salah satu tumbuhan yang hidup di tempat yang lembab.

Sedang mencari ide resep pepes tahu jamur simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu jamur simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu jamur simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pepes tahu jamur simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Iris cabe rawit, tomat, bawang merah putih, tahu, potong dadu ayam di, jamur di suwir, bumbu penyedap. Aneka Pepes (Pepes Ayam & Pepes Ikan Kembung & Pepes Tahu Jamur). Resep Dan Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi Mudah Dan Sederhana.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pepes tahu jamur simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes Tahu Jamur Simple menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pepes Tahu Jamur Simple:

  1. Ambil Bahan:.
  2. Ambil 400 g tahu.
  3. Siapkan 100 g jamur (saya jamur kancing), iris kecil.
  4. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  5. Gunakan 1 sdt penyedap (optional).
  6. Gunakan 2 sdt garam (sesua selera).
  7. Ambil 10 bh cabe rawit (sesuai selera), iris.
  8. Gunakan 1 butir telur.
  9. Ambil Secukupnya daun kemangi (saya daun kesum).
  10. Gunakan Pelengkap:.
  11. Ambil secukupnya daun pisang.
  12. Ambil secukupnya lidi, untuk semat.
BARU  Resep Opor ayam (putih) Anti Gagal

Dari sekian ribu jenis jamur tersebut, terdapat jenis jamur yang aman untuk dikonsumsi dan ada pula. Bukan hanya lezat dan sehat, membuat Pepes Tahu Jamur ternyata mudah. Panggang sebentar pepes di atas bara api agar. Pepes tahu jamur kemangi nya udah siap dihidangkan ??.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu Jamur Simple:

  1. Hancurkan tahu hingga halus. Masukkan jamur dan telur, aduk hingga tercampur rata.
  2. Tambahkan irisan cabai rawit dan bumbui dengan garam, merica dan penyedap (jika suka), aduk rata.
  3. Ambil selembar daun pisang, isi sekitar 2 sendok makan penuh adonan tahu, beri kemangi secukupnya, lalu bungkus kemudian sematkan tusuk gigi di kedua ujung daun, lakukan sampai habis.
  4. Kukus pepes sampai matang selama kurang lebih 20 – 25 menit.
  5. Angkat pepes yang telah matang, sajikan selagi masih hangat.

Cara membuat pepes tahu dengan campuran kemangi, tahu, dan jamur enak pedas bagi yang ingin membuatnya. Bungkus dengan daun pisang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Pepes jamur itulah resep yang akan kami buat kali ini. Pepes jamur merupakan makan enak yang biasanya selalu tersedia dimeja makan. Makanan ini sangat mudah untuk kita buat sendiri dengan bahan yang mudah didapat juga hanya membutuhkan bumbu yang sudah tersedia didapur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu jamur simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!