Langkah Mudah untuk Menyiapkan Dendeng Daun Singkong Balado yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Dendeng Daun Singkong Balado yang Sempurna

Dendeng Daun Singkong Balado. Di bawah ini adalah tahap dan resep yang perlu disiapkan. Ramuan untuk Membuat Dendeng Daun Singkong Balado (Ekonomis) Rekan-Rekan harus mempersiapkan antara lain: Bahan Dendeng :. Di bawah ini adalah tahap dan bumbu yang perlu disiapkan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Dendeng Daun Singkong Balado yang Sempurna Beli Dendeng Daun Singkong di Dendeng Balado Ny Tju. Bebas ongkir dan promo khusus pengguna baru di aplikasi Tokopedia! Resep Dendeng Daun Singkong Balado [Ide Bisnis Makanan Ringan Modal Kecil]Assalammualaikum teman-teman semuaaa.

Anda sedang mencari inspirasi resep dendeng daun singkong balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dendeng daun singkong balado yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dendeng daun singkong balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan dendeng daun singkong balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini adalah tahap dan resep yang perlu disiapkan. Ramuan untuk Membuat Dendeng Daun Singkong Balado (Ekonomis) Rekan-Rekan harus mempersiapkan antara lain: Bahan Dendeng :. Di bawah ini adalah tahap dan bumbu yang perlu disiapkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan dendeng daun singkong balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dendeng Daun Singkong Balado menggunakan 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Dendeng Daun Singkong Balado:

  1. Ambil 2 genggam daun singkong.
  2. Ambil 2 butir telur.
  3. Sediakan 3 siung bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 1 sdm garam.
  7. Sediakan 2 sdm tepung tapioka.
  8. Sediakan 4 sdm tepung terigu.
  9. Siapkan Bahan Sambal :.
  10. Sediakan 10 bh cabe keriting.
  11. Siapkan 4 siung bawang merah.
  12. Gunakan Secukupnya garam.
  13. Sediakan 1/2 bh tomat.

Kami Menjual Dendeng Daun Singkong di Medan Dengan Merek Om Gugel. Lihat juga resep Dendeng Daun Singkong Balado enak lainnya. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Assalamualaikum teman youtube kali ini saya akan mencoba membuat dendeng balado tapi dendengnya bukan dendeng daging tapi dendeng daun singkong. awalnya pen.

BARU  Resep Tongkol santan daun singkong yang Lezat Sekali

Langkah-langkah membuat Dendeng Daun Singkong Balado:

  1. Didihkan air, setelah mendidih masukkan daun singkong. Masak 5 menit. Daun singkong tidak terlalu lembek, tidak terlalu keras juga..
  2. Keringkan, setelah dingin peras air nya dan potong kecil-kecil..
  3. Haluskan bawang merah dan putih. Campur telur, bawang merah, putih, ketumbar, garam dan setelah tercampur masukkan tepung tapioka dan tepung terigu. Aduk hingga rata.
  4. Masukan potongan daun singkong. Aduk rata.
  5. Masukkan ke cetakan (saya pake tupperware), dan kukus 15 menit. Dan diinginkan.
  6. Setelah benar-benar dingin, potong tipis seperti memotong Dendeng daging. Dan di geprek sedikit..
  7. Goreng hingga kering..
  8. Untuk sambal nya.. Ulek cabe dan bawang, ulek nya kasar aja. Diusahakan tidak pakai blender ya. Panaskan minyak, setelah panas masukkan cabe, tomat dan goreng sebentar saja. Biar warna cabenya cantik.
  9. Sajikan. Sekilas mirip dendeng paru. Enaaak..

Saya goreng dendeng daun singkong ini karena akan langsung dimakan. Dendeng daun singkong ini sangat cocok sebagai produk dendeng yang halal, ekonomis dan menyehatkan, bahkan bisa dijadikan sebagai usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dendeng daun singkong yang kami produksi menyediakan dua rasa,balado dengan serpihan cabe dan biji cabe serta rasa original yang wangi dan gurih dengan aroma ketumbar. Dendeng daun singkong sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh atau untuk camilan keluarga,hitung-hitung sih…cara lain untuk menikmati sayuran daun singkong. Dan bisa jadi pilihan camilan bagi vegetarian.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Dendeng Daun Singkong Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!