Resep Pepes Tahu Teri Sederhana yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Teri Sederhana yang Menggugah Selera

Pepes Tahu Teri Sederhana. Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Pepes Tahu Teri Kemangi Daun Pisang Gampang Banget Resep Dapur Ab. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Resep Pepes Tahu Teri Sederhana yang Menggugah Selera Campur tahu halus, bumbu halus, garam, penyedap rasa dan daun bawang. Resep Pepes Tahu Teri Infoikan.com Sudah tau pepes teri basah campur tahu? atau ingin tau cara membuat pepes tahu sederhana? Pepes ikan teri basah. foto: Instagram/@menureseprumahan.

Lagi mencari ide resep pepes tahu teri sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu teri sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu teri sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pepes tahu teri sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Pepes Tahu Teri Kemangi Daun Pisang Gampang Banget Resep Dapur Ab. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes tahu teri sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pepes Tahu Teri Sederhana memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pepes Tahu Teri Sederhana:

  1. Ambil 1 bungkus tahu.
  2. Ambil 1 ikat daun kemangi.
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 5 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 butir telur.
  6. Siapkan Cabe merah.
  7. Ambil secukupnya Ikan teri.
  8. Ambil Kaldu bubuk.
  9. Siapkan Garam.
  10. Gunakan Gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Okonomiyaki, Bikin Ngiler

Cara memasak: – Buang kepala ikan teri lalu bersihkan kotorannya. Cuci bersih dan lumuri dengan air perasan jeruk nipis. – Siapkan daun pisang, isi dengan ikan teri yang sudah dibumbui tadi. Tutup daun pisang lalu semat kedua. Resep Pepes Tahu – Siapa yang suka pepes tahu, pastinya rugi banget lho kalau sampai tidak suka?

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu Teri Sederhana:

  1. Haluskan tahu, sisihkan. Iris bawang merah, bawang putih, cabe merah dan teri. Kalo pake teri nasi lebih enak ya, tidak perlu di iris lagi. Kemudian tumis hingga harum. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk..
  2. Masukkan bumbu tumis kedalam tahu yang sudah dihaluskan. Aduk rata, cek rasa. Jika rasa sudah pas, masukkan telur dan daun kemangi. Aduk rata..
  3. Bungkus adonan pepes dengan daun pisang. Tusuk ujungnya seperti membuat lontong. Kukus kurleb 20 menit..
  4. Jika sudah matang, panggang pepes diatas teflon atau pemanggang sampai kulit daun pisang agak gosong. Pepes siap di sajikan..

Karena pepes tahu ini memiliki rasa yang enak dan mantap layaknya pepes ikan air tawar. Apalagi kalau pepes tahunya diberi teri, petai atau kemangi dengan aroma wangi yang khas. hemmm sedap! Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes tahu teri sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!