Cara Gampang Membuat Pepes Tahu Kerupuk, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pepes Tahu Kerupuk, Bikin Ngiler

Pepes Tahu Kerupuk. Lihat juga resep Pepes Tahu Kerupuk enak lainnya. Mau nyari daun pisang males karena gak ada yang pendek,pada hal juga gak punya pohon pisang. Resep Pepes Tahu Kerupuk. lembut dan lumer di mulut. udah lama pengen makan pepes tahu yg pake kerupuk, eh pas teh Ifani Devi menang arisan recook, nemu resepnya.

Cara Gampang Membuat Pepes Tahu Kerupuk, Bikin Ngiler Daripada mubazir karena kerupuk dibuang, lebih baik kita olah lagi saja. Paling sering saya bikin jadi campuran pepes tahu. Mengikuti resep dari Mami saya, pepes tahu dengan kerupuk itu rasanya lebih gurih lho!

Anda sedang mencari ide resep pepes tahu kerupuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu kerupuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu kerupuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pepes tahu kerupuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pepes Tahu Kerupuk enak lainnya. Mau nyari daun pisang males karena gak ada yang pendek,pada hal juga gak punya pohon pisang. Resep Pepes Tahu Kerupuk. lembut dan lumer di mulut. udah lama pengen makan pepes tahu yg pake kerupuk, eh pas teh Ifani Devi menang arisan recook, nemu resepnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes tahu kerupuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu Kerupuk memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pepes Tahu Kerupuk:

  1. Ambil 10 buah tahu kuning.
  2. Gunakan 8 buah kerupuk warung ukuran kecil.
  3. Siapkan 1 putih telur.
  4. Siapkan secukupnya daun salam.
  5. Ambil 2 sdm minyak (saya skip).
  6. Siapkan Bumbu halus :.
  7. Gunakan 6 siung bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Ambil 1,5 sdt kaldu jamur.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam atau sesuai selera.
  11. Siapkan Bumbu iris :.
  12. Ambil 2 batang daun bawang.
  13. Ambil 5 buah cabe rawit, bisa lebih.
BARU  Resep Ayam rica-rica khas medan, Lezat Sekali

Setelah matang, penampilan kerupuk di dalam pepes tahu jadi seperti gajih atau lemak. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit.

Cara menyiapkan Pepes Tahu Kerupuk:

  1. Haluskan tahu kemudian campurkan dengan bumbu halus, aduk rata. tes rasa apakah sudah pas bumbunya. Masukkan kerupuk dan hancurkan asal saja, jangan sampai halus, kemudian aduk rata..
  2. Tambahkan putih telur, irisan daun bawang,dan cabe rawit, kemudian aduk rata.jika tidak suka pedas bisa skip cabe rawit..
  3. Berhubung lagi gak ada stok daun pisang jadi saya pakai loyang aluminum foil. masukkan adonan sebanyak setengah loyang kemudian beri selembar daun salam dan tutup lagi dengan adonan sampai loyang penuh. kukus selama 30 menit dengan api sedang..

Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap. Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya. Siapkan bahan & bumbu sesuai recipe nya Lihat Resepnya di : https://delishtube.co. Cara Membuat Keripik Tahu – Olahan dari bahan utama tahu memang terbilang cukup banyak. Nah, jika di pertemuan sebelumnya kita membahas stick tahu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes tahu kerupuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!