Resep Ayam rica rica pedas kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam rica rica pedas kemangi Anti Gagal

Ayam rica rica pedas kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Resep Ayam rica rica pedas kemangi Anti Gagal Makin nikmat kalau di santap dengan nasi hangat. Rica ayam merupakan masakan khas Manado. Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica pedas kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica pedas kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica pedas kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica rica pedas kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica rica pedas kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica rica pedas kemangi menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica rica pedas kemangi:

  1. Siapkan 1/2 kg Ayam.
  2. Ambil 7 bawang merah.
  3. Ambil 5 bawang putih.
  4. Ambil 5 cabe merah besar.
  5. Siapkan 1/2 buah tomat.
  6. Sediakan 2 kemiri.
  7. Ambil Secukupnya ketumbar.
  8. Ambil Secukupnya merica.
  9. Gunakan 1/2 jempol laos.
  10. Ambil 1/2 jempol jahe.
  11. Sediakan 1 lembar daun salam.
  12. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  13. Gunakan 1 ikat kemangi.
  14. Ambil 1 sendok trepes gula.
  15. Gunakan 1 sendok trepes garam.
  16. Ambil Secukupnya kaldu jamur.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam teriyaki, Bikin Ngiler

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang. Bagaimana tergiur gak dengan ayam rica-rica yang enak dan pedas ini?

Langkah-langkah membuat Ayam rica rica pedas kemangi:

  1. Rebus ayam & goreng setengah matang.
  2. Blender semua bahan kecuali daun salam, daun jeruk & kemangi.
  3. Tumis bahan hingga harum lalu masukkan daun salam, daun jeruk, gula, garam, kaldu jamur & aduk2 sampai matang.
  4. Masukkan ayam yg sudah direbus & digoreng setengah matang. Aduk sampai bumbu & ayam tercampur, masukkan kemangi yg sudah dicuci bersih & jgn lupa koreksi rasa.

Jujur menu masakan ini bikin menaikkan nafsu makan apalagi disajikan dengan nasi hangat dan lalapan. Heheheā€¦ Resep ayam rica rica kemangi manado bumbu kuning sajian sedap ayam rica rica kemangi super pedas bikin ketagihan resep ayam bumbu kuning kemangi resep ayam rica rica manado. Resep Ayam Rica Rica Kemangi – Jika kita mendengar rempah-rempah rica-rica, mungkin pikiran kita akan mengarah ke spesialisasi Manado. Jadi rica-rica ayam telah menjadi salah satu makanan andalan yang. Pedas cabe berpadu dengan daun kemangi yang wangi tampaknya menjadi satu kesatuan yang begitu sempurna.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica rica pedas kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!