Cara Gampang Membuat Pepes Tahu Jamur Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pepes Tahu Jamur Anti Gagal

Pepes Tahu Jamur. Lihat juga resep Pepes Tahu & Jamur Tiram enak lainnya. Pepes tahu jamur sangat enak kok di jadikan menu harian atau pun juga di jadikan menu mingguan, untuk keluarga tercinta anda. Nah untuk membuat pepes tahu jamur ini tidak sulit apa yang kamu pikirkan, cara membuatnya sih bisa di anggap cukup mudah, dan juga bahan-bahan nya juga sering ada di super martek atau pun juga di pasar tradisional.

Cara Gampang Membuat Pepes Tahu Jamur Anti Gagal Untuk memuaskan selera si Kecil, Bunda bisa mencoba kombinasikan dengan jamur tiram dalam resep pepes tahu jamur. COM – Resep Pepes Tahu Jamur: Makanan tradisional seperti pepes masih menjadi favorit banyak orang. Beragam kombinasi isi bisa menjadi pilihan.

Lagi mencari ide resep pepes tahu jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu jamur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu jamur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pepes tahu jamur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pepes Tahu & Jamur Tiram enak lainnya. Pepes tahu jamur sangat enak kok di jadikan menu harian atau pun juga di jadikan menu mingguan, untuk keluarga tercinta anda. Nah untuk membuat pepes tahu jamur ini tidak sulit apa yang kamu pikirkan, cara membuatnya sih bisa di anggap cukup mudah, dan juga bahan-bahan nya juga sering ada di super martek atau pun juga di pasar tradisional.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes tahu jamur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes Tahu Jamur menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan ROTI HENIS KW (metode Tangzhong)? yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pepes Tahu Jamur:

  1. Sediakan Bahan:.
  2. Ambil 5 buah tahu putih besar, cuci dan haluskan.
  3. Gunakan Jamur tiram secukupnya, cuci peras dan potong potong.
  4. Ambil Daun bawang, potong potong.
  5. Ambil 3 lembar daun salam, potong besar.
  6. Sediakan 2 butir telur.
  7. Ambil 7 buah cabe rawit merah.
  8. Siapkan Daun pisang.
  9. Gunakan Tusuk lidi utk menyemat.
  10. Siapkan Bumbu halus:.
  11. Sediakan 6 butir bawang merah.
  12. Ambil 4 butir bawang putih.
  13. Sediakan 4 buah cabe merah keriting.
  14. Ambil 5 buah cabe rawit merah.
  15. Ambil Garam.
  16. Gunakan Kaldu bubuk.

Dari sekian ribu jenis jamur tersebut, terdapat jenis jamur yang aman untuk dikonsumsi dan ada pula yang berbahaya apabila dikonsumsi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu Jamur:

  1. Dalam baskom campur tahu, jamur tiram, daun bawang, telur dan bumbu halus, aduk rata.
  2. Ambil selembar daun pisang, letakkan daun salam, 1 buah cabe rawit dan adonan tahu. Bungkus semat dengan lidi..
  3. Kukus selama 20 menit atau sampai matang.
  4. Angkat pepes tahu. Pepes tahu jamur siap disajikan.

Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap. Cara membuat pepes tahu jamur: a. Haluskan bahan bumbu halus, tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk dan tomat merah hijau, setelah harum, masukkan jamur. Aduk sebentar dan matikan api. b. Haluskan tahu, masukkan bumbu tumisan tadi, telur, daun kemangi, garam, gula merica dan kaldu bubuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pepes Tahu Jamur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!