Bagaimana Membuat Ayam Rica Ricaca Pedas yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Rica Ricaca Pedas yang Sempurna

Ayam Rica Ricaca Pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok.

Bagaimana Membuat Ayam Rica Ricaca Pedas yang Sempurna Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang Inilah bumbu rica rica selengkapnya. selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep ayam rica rica seafood berikut ini. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini.

Lagi mencari ide resep ayam rica ricaca pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica ricaca pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica ricaca pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica ricaca pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica ricaca pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Ricaca Pedas menggunakan 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Rica Ricaca Pedas:

  1. Siapkan 300 gram ayam negri potong kecil dan cuci bersih serta diberi perasan air jeruk nipis.
  2. Ambil 3 buah rawit merah iris-iris.
  3. Sediakan 3 buah cabe merah kriting iris-iris.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih cincang kasar.
  5. Siapkan 1/4 bawang bombay iris-iris.
  6. Gunakan 1 buah jeruk nipis ambil airnya.
  7. Siapkan Secukupnya paprika iris-iris.
  8. Sediakan 1/2 bungkus saori.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada halus.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa.
  12. Gunakan 1/2 sdt gula putih.
  13. Siapkan Secukupnya minyak wijen.
  14. Sediakan Secukupnya mentega.
  15. Sediakan Secukupnya air.
  16. Sediakan Secukupnya minyak sayur untuk menggoreng.
BARU  Resep Ayam Pek Cam Kee (Ayam Rebus) yang Bisa Manjain Lidah

Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas.

Cara membuat Ayam Rica Ricaca Pedas:

  1. Siapkan bahannya, ayam yang telah dilumuri air jeruk nipis selama 10 menit diberi sejumput garam dan goreng dengan api sedang selama 5 menit dan sambil diaduk agar matang merata..
  2. Angkat ayam setelah berwarna kecoklatan dan sisihkan. Panaskan mentega kemudin tumis bawang putih dan bombay. Kemudian beri air, garam, lada, saori, wijen, dan penyedaprasa aduk rata..
  3. Masukkan ayam, cabai dan paprika aduk kembali selama 2 menit..

Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Dalam bahasa Manado, kata "rica" sendiri berarti "cabai" atau "pedas". Ayam memang paling populer untuk dibuat rica, tapi hampir semua. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Ricaca Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!