Resep Ayam rica pedas bumbu iris Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam rica pedas bumbu iris Anti Gagal

Ayam rica pedas bumbu iris. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam.

Resep Ayam rica pedas bumbu iris Anti Gagal Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica pedas bumbu iris yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica pedas bumbu iris yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica pedas bumbu iris, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica pedas bumbu iris enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica pedas bumbu iris yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica pedas bumbu iris menggunakan 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Pepes tahu pedas, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam rica pedas bumbu iris:

  1. Sediakan 1 kg ayam.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 3 lembar daun jeruk nipis.
  4. Gunakan 3 batang sereh.
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan Secukupnya air.
  7. Gunakan Secukupnya bubuk kunyit.
  8. Gunakan Gula.
  9. Gunakan Garam.
  10. Gunakan Penyedap rasa.
  11. Sediakan Sedikit kecap manis.
  12. Sediakan Minyak goreng.
  13. Gunakan iris Bumbu.
  14. Gunakan 5 siung bawang merah.
  15. Ambil 4 siung bawah putih.
  16. Siapkan Sejempol lengkuas.
  17. Gunakan Sejempol jahe.
  18. Sediakan Secukupnya cabe rawit merah.
  19. Sediakan Secukupnya cabe rawit merah keriting.

Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Lalu bagaimana cara membuat rica-rica ayam khas. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica pedas bumbu iris:

  1. Cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis, ungkep ayam dgn bubuk kunyit garam penyedap rasa.
  2. Goreng ayam setengah matang.
  3. Tumis bumbu iris masukan salam,sereh,daun jeruk, masukan gula,garam,penyedap rasa masukan sedikit air aduk rata,masukan ayam beri sedikit kecap manis masak hingga matang…

Makin enak dinikmati dengan nasi hangat. Umumnya, ayam rica-rica dibuat dengan campuran beberapa bumbu tradisional seperti bawang merah, bawang putih, serai, lengkuas, daun salam hingga kunyit. Ulasan mengenai cara membuat resep ayam rica-rica yang pedas banget. Resep dan Cara Membuat Ayam Rica-rica Pedas, Cuma Butuh Lima Langkah. Gak perlu nunggu acara spesial untuk membuatnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica pedas bumbu iris yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!