Resep Pepes Tahu Udang yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Udang yang Lezat Sekali

Pepes Tahu Udang. KOMPAS.com – Beragam bahan makanan dapat dijadikan pepes seperti tahu dan udang. Olahan berbungkus daun pisang ini bisa jadi menu makan siang. Berkreasi dengan resep pepes juga sangat mudah sebab bahan dan bumbu mudah didapatkan.

Resep Pepes Tahu Udang yang Lezat Sekali Nama Resep ini adalah Pepes Tahu Udang)RESEP MASAKAN PEPES TAHU UDANG menggugah selera makan anda. Pepes tahu udang memang makanan favorit keluarga. Pepes Tahu udang adalah makanan khas Sunda yang memiliki cita rasa yang cocok untuk menemani makan siang mu.

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu udang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu udang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pepes tahu udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

KOMPAS.com – Beragam bahan makanan dapat dijadikan pepes seperti tahu dan udang. Olahan berbungkus daun pisang ini bisa jadi menu makan siang. Berkreasi dengan resep pepes juga sangat mudah sebab bahan dan bumbu mudah didapatkan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes tahu udang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes Tahu Udang menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pepes Tahu Udang:

  1. Ambil 500 gr udang.
  2. Gunakan 10 buah tahu putih uk kecil.
  3. Sediakan Bumbu halus :.
  4. Siapkan 10 siung bawang merah.
  5. Siapkan 6 siung bawang putih.
  6. Ambil 3 cm lengkuas.
  7. Gunakan 3 cm jahe.
  8. Sediakan 3 cm kunyit.
  9. Gunakan 7 lembar daun jeruk gunting2.
  10. Gunakan 2 batang sereh.
  11. Gunakan 4 buah kemiri.
  12. Gunakan 1.5 sdt garam.
  13. Gunakan 1.5 sdt kaldu jamur.
  14. Siapkan 1.5 sdt gula pasir.
  15. Siapkan 65 ml santan instan.
  16. Ambil Bahan lain:.
  17. Sediakan 2 buah tomat.
  18. Sediakan Secukupnya cabe rawit utuh.
  19. Gunakan Secukupnya Daun pisang.
  20. Ambil Lidi buat menyematkan.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam Tahu Anti Gagal

Tekstur udang yang renyah dan mewah seolah menambah keistimewaan dari satu menu sederhana ini. Menu Hari Ini: Oseng Tahu Tempe, Pepes Tahu dan Udang Szechuan. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat menu makan apa hari ini Sahabat Fimela? Resep Pepes Tahu Udang, Pendamping Seru Jamuan Masakan Sunda.

Cara membuat Pepes Tahu Udang:

  1. Cuci bersih tahu dan hancurkan lalu sishkan. Dan bersihkan udang kulit dan kepalanya ndak usah di buang lalu tiriskan.
  2. Haluskan bumbu hingga halus.
  3. Campurkan tahu yang telah di hancurkan dengan bumbu yang telah di haluskan, tambahkan daun jeruk cincang, santan, garam, gula, kaldu jamur lalu aduk rata.
  4. Setelah itu siapkan daun pisang yang sudah di bersihkan. Lalu ambil bahan pepes kurang lebih 2 sdm taruh diatas daun pisang, Tambahkan cabe rawit utuh, udang, dan potongan tomat kemudian gulung daun pisang dan sematkan ujung2nya dengan lidi.
  5. Setelah itu kukus selama 30menit. Kemudian panggang di atas kompor sebelum di nikmati.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Siapkan daun pisang, letakkan bahan pepes udang di atasnya. Lipat rapi, sematkan bagian ujungnya dengan lidi. Panggang sebentar dengan menggunakan teflon, pepes udang siap dinikmati. Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaves as food wrappings.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes tahu udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!