Bagaimana Menyiapkan Ayam rica pedas Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam rica pedas Anti Gagal

Ayam rica pedas. Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, kami akan membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat.

Bagaimana Menyiapkan Ayam rica pedas Anti Gagal The origin of this dish is from Minahasan cuisine of North Sulawesi. Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas. Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap..

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, kami akan membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica pedas menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam rica pedas:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan bumbu halus :.
  3. Sediakan 4 bh cabe merah tanjung.
  4. Siapkan 8 bh cengek domba.
  5. Ambil 1 ruas kunyit bakar.
  6. Ambil 6 bh bawang merah.
  7. Gunakan 3 bh bawang putih.
  8. Gunakan tambahan :.
  9. Sediakan 2 ruas jahe (iris).
  10. Gunakan 2 ruas laos (iris).
  11. Ambil 2 lembar daun salam.
  12. Ambil 1 bh sereh geprek.
  13. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  14. Gunakan 1 ikat kemangi.
  15. Sediakan gula.
  16. Ambil garam.
  17. Gunakan air.
  18. Ambil minyak.
BARU  Resep Ayam Suwir Pedas Anti Gagal

Masukkan potongan ayam dan air secukupnya, aduk hingga merata. Tambahkan garam, kaldu, dan gula pasir, aduk kembali hingga tercampur rata. Masak hingga matang dan bumbunya menyusut. Terakhir, masukkan daun bawang dan kemangi, masak sebentar.

Cara membuat Ayam rica pedas:

  1. Cuci bersih ayam yang sudah di potong kemudian goreng dengan api kecil hingga matang sampai ke tulang dan kecoklatan kemudian sisihkan.
  2. Panaskan minyak dalam wajan kemudian masukan bumbu halus di atas kemudian tumis hingga harum dan bumbu matang, masukan daun salam, daun jeruk, sereh, jahe, laos, kemangi, gula, garam kemudian aduk.
  3. Masukkan ayam yang sudah di goreng tadi, campur adukkan ke dalam bumbu halus td hingga merata, beri setengah gelas air.
  4. Tunggu hingga air menyusut dan kuah mengental, koreksi rasa (royco ayam optional).
  5. Ayam rica siap dihidangkan, selamat mencoba.

Setelah matang, angkat dan sajikan ayam rica-rica. Nah, itulah resep ayam rica-rica yang pedas dan nikmat. Bagi penggemar masakan pedas, ayam rica rica memang merupakan salah satu makanan yang wajib dicoba. Rasanya yang pedas, gurih dan dagingnya yang empuk, menjadikan ayam rica rica sangat cocok disajikan bersama nasi yang masih panas. Karena itu, ayam rica rica bisa menjadi salah satu hidangan simpel yang sering di sajikan di meja makan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!