Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu yang Enak

Pepes Tahu. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu yang Enak Pepes tahu is a traditional Indonesian dish hailing from West Java. It consists of spiced and steamed tofu that's cooked in banana leaves. The ingredients usually include tofu, banana leaves, bell peppers.

Sedang mencari ide resep pepes tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pepes tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes Tahu menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pepes Tahu:

  1. Ambil 2 bh tahu cina/tahu sutra.
  2. Gunakan secukupnya Garam.
  3. Ambil secukupnya Gula.
  4. Gunakan secukupnya Kaldu jamur bubuk.
  5. Gunakan 8 lbr daun salam.
  6. Siapkan secukupnya Cabe rawit merah utuh.
  7. Gunakan Daun pisang dan tusukan.
  8. Gunakan 1 btr telur.
  9. Ambil Bumbu Halus.
  10. Sediakan 7 siung bawang merah.
  11. Gunakan 4 siung bawang putih.
  12. Gunakan 3 bh kemiri, sangrai.
  13. Siapkan 6 bh cabe merah.
  14. Siapkan 3 bh cabe rawit merah.
  15. Gunakan 1 ruas kunyit.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam suir kemangi yang Lezat Sekali

Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak. Resep membuat pepes tahu sangat mudah di coba. Pepes tahu ini rasanya lezat dan cara membuatnya juga sangat mudah, so jangan sampai ketinggalan resep ini.

Langkah-langkah membuat Pepes Tahu:

  1. Jemur daun pisang, atau panaskan di atas kompor.
  2. Lumatkan tahu dalam wadah, masukan bumbu yang telah dihaluskan, telur, garam, gula, dan kaldu jamur bubuk, aduk/campur hingga merata.
  3. Siapkan daun pisang, letakan daun salam dia atasnya, tuang adonan tahu, ratakan, kemudian sisipkan 1-2 bh cabe rawit merah utuh. Bungkus yg rapi. Teruskan sampai adonan tahu habis.
  4. Kukus kurang lebih 20 menit atau sampai matang, jika sudah matang, sisihkan sebentar.
  5. Bakar/panggang (bisa di atas teflon) pepes tahu sampai harum.

Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Pepes banyak jenisnya, dan yang satu ini benar-benar menggugah selera. Siapkan daun pisang, letakkan beberapa sendok adonan tahu, daun kemangi, cabe rawit dan tomat. Find pepes tahu stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!